Cara Keluar Group Facebook

Cara Keluar Group Facebook

Cara keluar group facebook atau dikenal left group. Banyak alasan seseorang memilih untuk keluar group facebook. Bergabung dengan group facebook memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi seputar topik yang dibahas sesuai dengan namanya. Informasi yang diadapatkan tersebut bisa dikirimkan oreh pengurus, pembuat/pemilik group serta semua anggota group yang ada didalamnya sesuai dengan peraturan yang telah dibuat oleh pengurus atau admin group yang tentunya disepakati oleh seluruh anggota group.

Namun ada beberapa kondisi yang biasanya menjadi penyebab seseorang untuk memutuskan meninggalkan atau left group facebook.

Baca juga Cara mengetahui orang yang sering melihat profil facebook kita

Alasan left group facebook
1. Merasa tidak mendapatkan manfaat bergabung dengan group tersebut
2. Ditambahkan oleh orang lain tanpa ijin
3. Melakukan kesalahan karena memposting sesuatu yang dianggap sensitif, out of topic(OOT) hingga melakukan spamming di group
4. Risih dengan pemberitahuan tentang postingan di group

Salah satu alasan yang sering kita dapatkan saat ingin keluar dari group facebook adalah ditambahkan oleh orang lain tanpa ijin. Tentunya hal ini membuat kita jengkel terlebih group tersebut sangat tidak kita sukai.

Meski demikian untuk melakukan complain atau menegur orang yang memasukkan akun facebook kita ke group terkadang kita merasa sungkan dan minder.

Untuk mengakalinya agar kita tidak malu saat keluar group adalah menerima beberapa hari atau beberapa bulan kemudian kita keluar sendiri tanpa sepengetahuan orang lain.

Baca juga Cara membuat balasan pesan Facebook secara otomatis

Cara keluar Group facebook

  1. Dengan cara membuka group tersebut kemudian pada tombol Bergabung Tepat dibawah foto sampul group klik tanda panah kebawah lalu pilih Keluar dari Group 
    Cara keluar group facebook
  2. Dengan cara masuk ke daftar group yang diikuti atau dengan cara masuk melalui https://www.facebook.com/groups/  di halaman tersebut akan ditampilkan seluruh group yangkamu ikuti. Disebelah kanan nama group terdapat tombol bergambar Roda gigi. Klik tombol tersebut dan pilih keluar dari group
    Cara left group facebook

Itulah cara keluar dari group facebook melalui web di tampilan desktop atau melalui web facebook di komputer. Sangat mudah dan simpel tanpa harus membuat gaduh di group untuk meminta dikeluarkan oleh admin atau pengurus group.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar