2 Cara Simpan Status Foto Dan Video WhatsApp Paling Mudah Tanpa Root

Cara menyimpan status foto atau video whatsapp. Banyak yang bertanya tanya bagaimana mungkin bisa menyimpan status whatsapp kan tidak ada opsi download atau simpan di whatsapp.

Baca juga Cara merubah gambar menjadi tulisan di hp android

Sejak pertama kali diluncurkannya fitur status oleh whatsapp memang tidak menyediakan opsi save atau download. Untuk itu perlu langkah khusus untuk dapat menyimpan status whatsapp oranglain. Status whatsapp yang hanya berdurasi 24 jam saja dan akan hilang secara otomatis jika telah 24 jam.

Karena sifat status wa ini yang berdurasi hanya 24 saja maka jika menemukan kerabat atau teman dengan status lucu unik atau penuh manfaat mau tidak mau harus merelakan hilang juga dari tampilan wa kamu.

Baca juga Cara menyembunyikan nomor pribadi di whatsapp 
Cara berbagi lokasi secara realtime menggunakan whatsapp

Tapi jangan khawatir kali ini aplikasisme akan memberikan solusi bagaimana cara menyimpan status yang menurut kamu unik, lucu, menarik penuh manfaat yang dijadikan oranglain menjadi status. Dengan cara cara berikut kamu bisa menyimpannya ke galeri.

1. Cara menyimpan status foto dan video whatsapp tanpa aplikasi

Sebenarnya semua status wa yang telah di buka sudah masuk dan tersimpan di smartphone kamu. Akan tetapi file tersebut masih tersembunyi dan kamu harus melakukan langkah khusus untuk menampikannya. Berikut langkah untuk menampilkan foto atau video status whatsapp :
  • Buka file manager / explorer di smartphone android kamu

Cara simpan status fotodan video whatsapp tanpa aplikasi paling mudah dan gak ribet, Cara simpan status WA
  • Pilih media penyimpanan Internal storage / memori internal
  • Tekan tombol opsi pada android kamu kemudian tekan Show Hidden file. Untuk beberapa tipe dan merek smartphone biasanya sudah tersedia osi pengaturan yang ditandai titik tiga.
  • Jika sudah masuk ke folder whatsapp - Media

Cara terbaru menyimpan status foto dan video whatsapp tanpa aplikasi dan tanpa root
  • Setelah masuk ke folder media maka akan terlihat folder statuses disinilah letak file foto dan video. Sekarang kamu bisa memindahkannya ke memori external agar tidak hilang jika sudah 24 jam. Nama file dari foto dan video biasanya gak jelas seperti tampak pada gambar berikut. Jadi kamu bisa membukanya satu persatu untuk kemudian dipindahkan ke folder lain atau ke momori card kamu.

cra download status wa berbentuk image dan video 

2. Cara menyimpan status foto dan video whatsapp menggunakan aplikasi Status saver

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang sama seperti status saver, bahkan kamu bisa menemukannya hingga puluhan aplikasi di google playstore. Namun kali ini saya akan membahas salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Ornac technologies. Berikut langkah-langkahnya:
  • Download dan instal aplikasi aplikasi status saver
  • Kemudian jalankan aplikasi status saver yang baru saja kamu instal tadi 

Cara menyimpan status wa ke galeri menggunakan aplikasi status saver, Cara simpan status WA
  • Buka aplikasi whatsapp kemudian lihat status teman kamu dengan cara membukanya
  • Buka kembali aplikasi status saver. Maka akan muncul Status status teman kamu di aplikasi. jika status teman kamu berbentuk video maka kamu bisa membukanya di tab video, begitu pula untuk melihat status yang berbentuk foto bisa membukanya di tab Images.
  • Untuk menyimpannya buka foto atau video yang kamu inginkan kemudian tekan tombol download di pojok kanan atas.
  • Selesai. Sekarang status kawan kamu di whatsapp yang telah didownload akan muncul di gallery smartphonee kamu

Kesimpulan

Untuk smartphone dengan memori terbatas sebaiknya gunakan cara pertama karena tidak akan memberatkan smartphone karena banyak aplikasi.

Namun jika kamu ingin lebih praktis dan penggunaan aplikasi download status wa dirasa tidak memberatkan kamu bisa mengambil cara yang kedua.

Untuk aplikasinya kamu bisa memilihnya sesuka kamu di playstore tidak melulu harus sama dengn aplikasi yang saya pakai. Bisa dengan mengetikan kata kunci story saver whatsapp atau status saver whatsapp di kolom pencarian google playstore.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Simpan Status Foto Dan Video WhatsApp Paling Mudah Tanpa Root"

Posting Komentar