Cara Merahasiakan Nomor Pribadi Di WhatsApp

Cara menggunakan whatsApp agar nomor hape pribadi tidak diketahui orang lain. Bukan rahasia lagi aplikasi instant messaging terpopuler whatsapp telah menyihir para penggunanya dengan sejumlah fitur yang lengkap dan menarik. Mulai dari berkirim pesan text hingga melakukan panggilan video.

Cara menggunakan aplikasi whatsapp tanpa nomor hape untuk menjaga kerahasiaan nomor pribadi


Kebijakan dari pengembang whatsapp yang memutuskan untuk tidak memasang iklan juga ternyata menjadi daya tarik tesendiri dan membuat penggunanya nyaman dengan apliksasi pesan instant ini. Tidak seperti aplikasi pesan instant lainnya yang kerap muncul iklan di dalam aplikasi saat pemakaian. Whatsapp tampil dengan ciri khasnya sendiri dan berkomitmen tidak ingin memasang iklan di aplikasinya.

Keamanan yang ditawarkan olah wahtsapp juga terbilang sangat hebat. Fitur enkripsi pesan end to end memungkinkan pengguna whatsapp untuk berkirim pesan secara rahasia dan tidak bisa diketahui oleh orang lain. Pesan yang telah di enkripsi end to end hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saja tanpa disimpan terlebih dahulu di server whatsapp. Untuk membukanya hanya kedua pelaku pengirim dan penerima saja yang bisa membuka.

Alasan mengapa harus menyembunyikan nomor hp pribadi di whatsapp


Sebagian orang ada yang merasa tidak nyaman menggunakan aplikasi ini. Pasalnya untuk menggunakan whatsapp dibutuhkan sebuah nomor telepon untuk medaftar. Dan Jika telah terdaftar maka secara otomatis orang lain akan bisa menghubungi anda melalui wa. Padahal ada sebagian dari pengguna yang ingin merahasiakan nomor telepon mereka akan tetapi masih bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Jika kamu ingin merahasiakan nomor pribadi kamu dan masih ingin menggunakan whatsapp untuk chatting dengan kawan kamu ini cara paling ampuh dan patut anda coba agar nomor pribadi kamu tidak tersebar ketika bergabung di group whatsapp. Yang jelas privasi akan tetap terjaga.

Cara menyembunyikan nomor pribadi di whatsapp

Langkah-langkah sembunyikan nomor pribadi di aplikasi Wa :

  1. Instal aplikasi whatsapp di hape kamu, jika ternyata anda sudah menginstalnya dan sudah ada akun di dalam aplikasi whatsapp di hape kamu maka hapus saja aplikasi whatsapp tersebut dan instal ulang whatsapp di hape kamu.
  2. Instal aplikasi TextNow. Setelah berhasil mengistal aplikasi TextNow maka kamu akan mendapat nomor dari aplikasi tersebut. Nomor inilah yang nantinya digunakan untuk verifikasi whatsapp di hape kamu. 
  3. Lakukan Voice verivication menggunakan nomor dari text Now. Verifikasi melalui sms tentunya tidak akan berhasil jika menggunakan nomor dari TextNow. Akan keluar pesan " SMS verification failed " tapi jangan khawatir kamu masih bisa melakukan voice verification. Tekan tombol call me di bagian bawah tampilan notifikasi verifikasi sms yang gagal tadi. Maka beberapa saat kamu akan menerima panggilan dari operator yang akan memberi tahukan kode verifikasi.
  4. Masukkan kode verifikasi whatsapp yang kamu dapatkan dari operator barusan. Kalo berhasil berarti kamu sudah selesai membuat whatsapp tanpa menggunakan nomor pribadi kamu. Jadi nomor pribadi kamu bisa tetap terjaga kerahasiannya. Menarik bukan?

Selamat mencoba


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merahasiakan Nomor Pribadi Di WhatsApp"

Posting Komentar