Tanpa Ribet ini Cara Upgrade 4G Telkomsel

Tanpa Ribet ini Cara Upgrade 4G Telkomsel

Cara upgrade sendiri kartu 4g telkomsel

Tutorial cara upgrade kartu telkomsel dari 3G ke 4G ini dapat dilakukan dirumah sendiri tanpa ribet datang dan antri di grapari telkomsel. Perkembangan dunia telekomunikasi kini terus berkembang dan hingga saat ini kita sudah bisa menikmati teknologi 4G.

Sebenarnya apa sih 4G itu? sebelum muncul 4G kita sudah sama sama tahu ada 2G dan 3G. Sebenarnya 4G itu adalah singkatan dari Fourth Generation Technology.

Perkembangan teknologi nirkabel terus menggeliat siring berjalannya waktu. Bisa kita bandingkan pada jaman 1G atau generasi pertama teknologi, kecepatan yang di dapat sangat rendah sekali dibandingkan dengan generasi saat ini. pada waktu itu suara masih menjadi objek utama dalam komunikasi.

Berbeda jauh dengan 4G kita bebas berkomunikasi dengan kecepatan yang fantastic bahkan tanpa buffer. Jika kita menggunakan 4g dalam komunikasi kita misalnya memanfaatkan untuk videocall hampir sempurna dan kecepatan download serta uploadnya yang tinggi membuat komunikasi serasa berhadapan langsung dengan lawan komunikasi kita tanp terhalang jarak.

Namun kecepatan tersebut juga ditentukan oleh letak geografis, device serta provider dan juga kualitas sinyal yang didapat.

Itulah alasan mengapa kita harus upgrade kartu telkomsel dari 3G ke 4G. Untuk menikmati layanan 4G kita wajib menggunakan perangkat yang sudah mendukung teknologi ini.

Sebagian besar produk smartphone keluaran terbaru telah disematkan teknologi ini. Jadi kita dapat dengan leluasa memilih gadget sesuai selera.

Disamping device kartu simcard yang dipakai juga harus sudah mendukung 4G yang dikeluarkan oleh masing masing provider.

Salah satu provider terbesar di indonesia adalah telkomsel. Provider ini sudah tidak diragukan lagi terkait kecepatan dan jaringannya.

Jaringan telkomsel yang sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri membuat penggunanya enggan beralih ke provider lain meski tarif yang ditawarkan sangat berbeda.

 Upgrade kartu 4G telkomsel


Upgrade kartu telkomsel dapat dilakukan di grapari terdekat tanpa dipungut biaya.

Syarat penggantian kartu 4g di grapari

1. Menunjukan kartu identitas KTP sesuai dengan data saat registrasi
2. Membawa kartu yang akan diugrade ke 4g
3. Datang sendiri tidak diwakilkan oleh orang lain.

Upgrate kartu 4g di grapari bukan hal yang susah namun bagi sebagian orang yang terkendala jarak tempat tinggal dengan letak kantor grapari serta waktu Upgrade kartu telkomsel secara mandiri adalah salah satu solusi dan pilihan terbaik menurut saya.

Syarat melakukan upgrade kartu 4g secara mandiri di rumah

1. Memiliki kartu perdana upgrade telkomsel
2. Data diri (Nomor NIK dan nomor KK)

Setelah syart-syarat diatas terpenuhi selanjutnya inilah langkah-langkah upgrade kartu 3g ke 4g kartu telkomsel

Cara upgrade kartu 4G mandiri

1. Pada kartu yang lama tekan *888*46# 
kemudian tekan akan 1, maka akan muncul info operator "Anda akan menerima SMS berisi PIN 4G untuk upgrade kartu mohon jaga kerahasiaan PIN 4G anda" . Lalu tekan 1. yaitu lanjut.

2. Setelah kamu menerima sms yang berisi pin dari telkomsel kemudain Cabut kartu lama kamu dan pasang kartu perdana upgrade yang baru

3. Registrasikan kartu perdana yang baru dipasang tadi dengan cara kirim sms ke 4444 dengan format REG<spasi>NomorNIK#NomorKK# 

4. Setelah berhasil melakukan registrasi langkah selanjutnya yaitu tekan *888*46# lalu pilih nomor 2
Setelah kamu memilih langkah 2 maka akan muncul info operator " Masukkan PIN 4G anda(perhatikan huruf besar dan kecil". Pada kolom tersebut maka masukkan saja pin yang diterima sebelumnya melalui sms. Pin harus sama presis huruf besar dan kecil tidak boleh salah. kemudian tekan Kirim. Maka akan muncul info operator kembali " Apakah benar PIN 4G anda ******? Pastikan pin tersebut sesuai jika sudah benar pilih 1. Ya, Lanjut

5. Tunggu SMS konfirmasi dari telkomsel yang memberitahukan bahwa kartu anda sudah berhasil di upgrade dan kartu baru yang baru diregistrasi tadi sudah di di non aktfikan.

6. Selesai.

Jika dalam waktu 15 menit belum menerima sms konfirmasi dari telkomsel maka restart terlebih dahulu smartphone kamu atau matikan sejenak. Kemudian cek status kartu telkomsel kamu.

Cara cek status kartu telkomsel apakah sudah 4G atau masih 3G
1. Tekan *888*47#
2. Tekan 1. Cek kartu
3. Tekan 1. Cek 4G

Jika proses upgrade kamu sudah berhasil maka akan ada info operator "Kartu anda sudah 4G"

Nah itulah cara mudah melakukan upgrade kartu telkomsel dari 3G ke 4G sendiri tanpa perlu datang ke grapari. Cara ini adalah real pengalaman pribadi dan terbukti berhasil.

Sebagai catatan untuk melakukan upgrade sendiri harus membeli kartu perdana khusus upgrade telkomsel tidak bisa mengggunakan kartu biasa. Harganya juga sudah pasti berbeda. Dipasaran saat ini dijual kisaran 30 ribu hingga 40 ribu. Jika ingin gratis sebaiknya datang sendiri ke grapari terdekat. tentunya dengan konsekuensi mau antri dan menunggu.
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar