-->
Cara Bayar BPJS di Bukalapak Mengunakan Dana

Cara Bayar BPJS di Bukalapak Mengunakan Dana

Cara bayar bpjs dengan bukalapak
Melakukan pembayaran tagihan BPJS kesehatan kini semakin mudah. Salah satu market place yang menyediakan layanan bayar taguhan BPJS adalah Bukalapak.

Dengan hadirnya berbagai fasilitas dan kemudahan nyatanya masih saja banyak yang nunggak pembayarannya. Untuk menghindari terhambatnya pelayanan kesehatan jika sewaktu waktu menggunakan fasilitas dari bpjs maka sebaiknya bayarlah iuran bpjs setiap bulan secara rutin.

Cara membayar bpjs melalui bukalapak cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kali ini aplikasisme akan menjelaskan bagaimana cara membayar bpjs kesehatan melalui bukalapak dengan memanfaatkan dana sebagai pembayarannya.

Untuk dapat membayar dengan dana maka diharuskan saldo dana melebihi biaya tagihan plus biaya admin. Jika saldo tidak mencukupi maka secara otomatis pembayaran akan tidak bisa dilakukan menggunakan dana.
Sebagai solusi kamu harus melakukan topup saldo terlebih dahulu ke akun dana kamu terlebih dahulu. Atau dengan cara memilih opsi pembayaran lain. seperti misalnya transfer bank, bayar di alfamart, indomart, dll.

Namun untuk opsi yang kedua saya rasa tidak ada bedanya jika harus bayar ke mini market. mendingan langsung saja ke toko tanpa harus buka aplikasi terlebih dahulu. toh harga dan biayanya sama saja.

Nah, maka dari itu saya akan menjelaskan bagimana cara bayarnya kalau pakai daana di bukalapak.
Pertama, buka aplikasi bukalapak. kemudian cari menu Lainnya. kemudian scroll ke bawah dan cari BPJS kesehatan.

Klik menu tersebut hingga muncul tampilan kolom tempat mengisi nomor  VA keluarga dan dibawahnya terdapat nama nama bulan.

Pada bagian kolom tersebut isikan nomor bpjs yang ingin kamu bayar.
Isikan salah satu dari anggota keluarga yang terdaftar maka secara otomatis jika benar kamu bisa memilih sampai bulan apa kamu akan membayar tagihan. Dan jika salah maka transaksi tidak dapat di proses dan muncul peringatan berwarna merah Terjadi kesalahan pada sistem.
cara bayar bpjs lewat bukalapak memakai dana
Masukkan dengan benar Maka akan muncul informasi tagihan kamu tepat dibawah nama nama bulan kemudian tentukan jumlah bulan yang ingin kamu bayar dengan cara klik nama bulan dibawah kolom isian nomor VA.

Jika sudah lihat di posisi paling bawah layar, klik promo terbaru untuk melihat promo yang sedang tersedia. Biasanya akan ada cashback atau diskon untuk pembayannya, maka kamu salin kode promonya kemudian lanjutkan dengan mengklik tombol bayar berwarna merah.
cara bayar bpjs pakai bukalapak
Pilih metode pembayaran dengan cara memilih tombol Dana. Kemudian scrol kebawah jika kamu mendapatkan promo pada langkah sebelumnya dan sudah kamu salin maka carilah opsi "Punya kode voucher? kemudian checklist kotak disamping ya saya ingin menggunakan voucher maka akan otomatis muncul kolom kosong untuk tempat kamu menempel atau past kode voucher yang sebelumnya kamu salin tadi. jika valid maka klik tombol gunakan disamping kanan kolom. dan langkah terakhiryaitu klik Bayar.
cara bayar tagihan bpjs dengan bukalapak
Jika berhasil maka akan muncul keteranan yang menyaakan pembayaran menggunakan dana berhasil. jika transaksi gagal maka dana akan secara otomatis dikembalikan dan masuk ke saldo dana kamu.



Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar