5 Merk Power Bank Terbaik Dengan Kualitas Mendekati Real Capacity

5 Merk Power Bank Terbaik Dengan Kualitas Mendekati Real Capacity

Power bank merupakan sebuah perangkat yang sangat penting sebagai cadangan penyimpan daya. Terlebih bagi kamu yang suka bepergian atau traveling keluar daerah,sangat tidak asik jika disaat momen penting misalnya untuk mengambil foto atau mendokumentasikan kejadian yang jarang dijumpai eh ternyata ponsel kamu lowbat.
Merk powerbank terbaik

Atau mungkin juga kamu sedang berada di lokasi dimana kamu tidak mungkin mendapatkan arus listrik untuk ngecarge ponsel kamu sedangkan saat itu kamu harus menghubungi seseorang karena keadaan darurat.

Disisi lain juga bagi kamu traveler yang sering bepergian tidak asik juga jika saat liburan harus membawa carger kemana-mana. sedangkan untuk mengisi baterai kamu dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Masa iya di tengah kamu menikmati liburan yang mungkin waktunya terbatas terpotong hanya karena menunggu waktu penuh batterai ponsel kamu.

Selain beberapa faktor diatas ternyata masih ada faktor utama yang sangat signifikan. Yakni semakin berkembangnya teknologi aplikasi dan pengembangan fitur dalam ponsel keluaran terbaru.

Ponsel dengan keluaran baru kini semakin meningkat dari segi kualitas dan kapasitas. Seiring meningkatnya spesifikasi yang dibenamkan didalam sebuah smartphone tentu akan semakin banyak pula konsumsi daya yang diperlukan untuk menghidupkan perangkat tersebut.

Dari segi perangkat lunak juga tidak jauh berbeda, berbagai pengembang aplikasi tengah berlomba untuk mengembangkan aplikasinya menjadi aplikasi yang mendekati sempurna. Dari segi tampilan layanan dan berbagai penyempurnaan fitur selalu diupdate. Alhasil penggunaan memori dalam ponsel akan semakin meningkat. Dengan semakin beratnya aplikasi maka akan menambah pula beban daya yang harus dipakai.

Namun sayangnya pengembangan teknologi yang berhubungan dengan baterai ponsel masih berkutik disitu-situ saja. Belum ada penemuan yang cukup menggembirakan untuk bisa menggantikan baterai yang digunakan di berbagai merk smartphone saat ini.
Tidak ada perubahan atau temuan baru yang berkaitan dengan baterai smartphone.

Sinyal yang tidak merata juga seringkali menjadi faktor borosnya konsumsi bateri ponsel. Di area dengan minim sinyal kinerja ponsel untuk mencari jaringan kian meningkat dan suhu perangkatpun akan naik bahkan tak jarang hingga panas. Akibatnya baterai ponsel akan terkuras sia-sia.

Dari berbagai masalah diatas solusi yang paling mudah dilakukan untuk menyimpan daya adalah dengan menggunakan perangkat tambahan penyimpan daya. Perangkat tersebut dikenal dengan istilah Power bank.

Selain bentuknya yang tidak terlalu besar sifatnya yang portable juga menjadian pertimbangan utama para pecinta gadget.

Baca juga Tips terbaru cara menghemat baterai Hp

Penggunaannya pun tidak merepotkan bisa dilakukan meski dalam posisi di dalam kantong atau sedang menelpon. kamu bisa leluasa bergerak kesana kemari membawanya tanpa harus dekat dengan kabel yang menghubungkan dengan arus listrik dari pln. cukup dengan kabel 20 cm kamu bisa hubungkan powebank kamu ke ponselkesayangan kamu, alhasil kamu bisa bawa sekaligus powerbank dan smartphone kamu dalam satu genggaman saja.

Dari sekian banyaknya power bank yang beredar dipasaran saat ini tak jarang ditemui berbagai merk yang bisa dibilang abal-abal dan kapasitas yang ada didalamnya tidak sesuai dengan kapasitas yang disebutkan.

Kita bisa merasakan keanehan powernak saat penggunaan. Misalnya Powerbank dengan merk A dengan kapasitas 10.000 mAH di carge dalam keadaan penuh digunakan untuk mengisi daya ponsel dengan kapasitas bateri 3000 mAH namun hanya digunakan 2 kali saja untuk mengisi ternyata daya yang ada di power bank sudah habis.

Kasus seperti ini saya yakin banyak orang yang mengalaminya. Bisa jadi kapasitas real baterai dalam power bank tersebut tidaklah kapasitas real melainkan hanya akal akalan produsen saja untuk menarik minat pembeli.

Hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran powerbank. Jika ukuran powerbank kecil dan daya yang disebutkan besar maka patut dicurigai. Karena biasanya semakin besar maka akan memuat banyak cell di dalam powernak tersebut untukmenampung daya didalamnya.

Untuk menghindari kecurangan yang dilakukan produsen nakal kita harus jeli meneliti dan memilih produk  power bank agar kelak kita tidak kecewa.

Untuk itu kami akan memberikan beberapa referensi terkait merek powerbank terbaik yang ada di pasaran saat ini dengan kualitas dan kapasitas daya yang patut diacungi jempol dan dapat kamu jadikan pertimbangan dalam memilih produk power bank.

Merk Power Bank Terbaik dengan kapasitas mendekati real capacity

1. Yoobao

Merk power bank terbaik real capacity

Merk yoobao sudah dikenal sejak zamannya nokia booming dengan dengan smartphone nya yang mengandalkan os symbian. kala itu yoobao tak hanya memproduksi powerbank saja namun juga baterai double power yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Meski harga yang dibanderol cukup mahal namun kualitas dan kapasitasnya tidak diragukan lagi.
Bahkan dengan kualitas produknya tersebut tidak jarang berbagai produk palsu yag mengatasnamakan produk yoobao bis ditemukan dipasaran.

Sehingga untuk mengenali keaslian produk asli dari yoobao diperlukan pengalaman dan ketelitian khusus dengan mengenali ciri ciri keaslian produk resmi dari yoobao.

Kapasitas powerbank yang dikeluarkan yoobao juga beragam kapasitasnya mulai 3000mAH hingga 20.000 mAH. Seri dari produk yoobao memiliki nama yang tergolong unik seperti misalnya yoobao transformer, yoobao zeus, yoobao tunder swarovsky, yoobao sunshine, dan lain-lain.

Semula untuk mendapatkan powerbank dengan merk yoobao bisa mendapatkannya dari jencell namu kini rupanya tidak bisa lagi diakses situsnya. Untuk mendapatkan di toko online lain pastikan dulu keaslian produknya.

2. Uneed

Merk power bank terbaik real capacity uneed

Produk yang satu ini mungkin belum vamiliar di telinga namun siapa sangka ternyata produk ini memiliki kelebihan tersendiri. diantara kelebihannya yakni kapsaitas yang disebutkan mendekati real kapasitas sebenarnya. Varian powerbank yang dikeluarkan juga bervariasi kapasitasnya dari 5000 mAH, 8000 Mah, 10000 mAH, 12.000 mAH hingga 20.000 mAH.

Tak hanya itu sebagian besar produk bermerk uneed juga telah didukung fitur quick carge 3.0 guna mempercepat proses pengisian perangkat.

Lampu led indikator power juga telah disediakan sebagai media untuk mengetahui kapasitas bateri power bank.

Asiknya lagi merk uneed berani menjamin garansi selama 12 bulan untuk meyakinkan pembelinya. Dan beberapa varian uneed bahkan telah support untuk carge laptop. dan memberikan soft case di varian tertentu.

3. Anker

Power bank real capacity anker

Powerbank asli bermerk anker menyediakan garansi kerusakan selama 18 bulan. Sebuah jaminan yang pantas didapatkan pembeli karena memang powerbank anker ini merupakan power bank dengan harga tertinggi dbandingkan dengan merk powerbank lainnya. Bahkan beberapa website menyebutkan bahwa merk anker merupakan powerbank kelas dunia yang sudah tidakpelu diragukan lagi kualitasnya.

Fitur quick carge 3.0 juga tak luput dari produk ini. Besaran kapasitas yang disediakan juga bervariasi mulai dari 3000 mAH hingga 26.000 mAH

Tapi jangan kaget jika kamu mengecek harganya powerbank dengan merk anker yang berkapasitas 20.000 mAh saja sudah dibanderol sebesar 2,7 juta rupiah. akan tetapi harga yang dibayarkan tersebut tidak akan membuat kecewa karena memang kualitas dari produk ini tidak perlu diragukan lagi.

4. Delcell

Power bank terbaik delcell real capacity

Salah satu merk powerbank yang patut diperhitungkan adalah delcell. Salah satu merk terkenal ini berani memberikan garansi produknya hingga 1 tahun. Besaran kapasitas yang dicantumkan juga merupakan real capacity.

Fitur auto cutt off uga tak kalah penting yang mnejamin keamanan dan mencegah terbuangnya daya baterai saat carge gadget. produknya telah mengadopsi system power management scheme dan inteligency circuit control guna mengentikan pengisian ulang daya secara otomati jika gadget sudah penuh.

Dari segi harga, delcell terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan merk lain seperti merk power bank yang ke 3 diatas.

5. Vivan

Merk powerbank terbaik  murah dan real capacity

Vivan merupakan salah satu merek paling populer untuk produk power bank saat ini. Untuk mendapatkan produk ini kita bisa dengan mudah mencarinya di hampir sema marketplace yang ada di indonesia hingga toko di seberang jalan sekalipun produk ini berceceran.

Selain karena harganya yang relatif terjangkau kapasitas yang ditawarkan juga termasuk memuaskan.
Kapasitas yag disediakan juga beragam, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Kapasitas yang disediakan berkisar antara 3000 mAh hingga 62.400mAh.

Harga tertinggi dari kapasitas terbesar yang disediakan mencapai 1,7jt hingga 1,8 juta rupiah bahkan ada beberapa yang masih menjual sekitar 2,7 juta. Dengan powerbank varian tertinggi dari vivan ini dapat digunakan untuk mengisi baterai laptop, baterai DJI, smartphone dan berbagai alat elektik lainnya.

Varian powerbank berkapasitas 62.400 ini juga telah dilengkapi eight inteligentprotection function yang meliputi overcarge, over discarge, over viltage, over current, over power, temperature, short sircuit and recovery protection.

Namun untuk mendapatkan powerbank dengan varian tertinggi terbilang cukup sulit masih jarang toko yang menyediakannya. Namun di beberapa marketplace dalam negeri sudah tersedia dan kamu bisa memesannya secara online.

Itulah merk powerbank terbaik dengan kualitas terbaik dan memiliki kapasitas mendekati real capacity. Apakah kamu setuju dengan daftar diatas jika menurutmu masih kurang kamu bisa menambahkannya di kolom komentar. Dan semoga bisa menjadi bahan referensi bagi kamu yang sedang memilih dan mencari merk powerbank untuk persediaan cadangan daya ponsel kamu.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar