Cara Mengirim Pesan Terjadwal Whatsapp

Cara Mengirim Pesan Terjadwal Whatsapp

Cara kirim pesan wa otomatis

Cara kirim pesan terjadwal secara otomatis dan terjadwal whatsapp. Mengirim pesan tertentu kepada orang spesial dengan waktu yang pas terkadang memiliki arti dan kesan tersendiri bagi si penerima pesan. Namun untuk melakukannya kita harus menunggu hingga saat tersebut tiba.

Waktu waktu yang biasanya digunakan untuk mengirim pesan spesial

1. Tepat pukul 00.00

Biasanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin mengucapkan Selamat ulang tahun kepada orang spesial dalam hidupnya. Bagi sebagian orang dengan memberikan ucapan selamat di awal waktu bahkan jadi yang pertama memberikan ucapan itu akan memberikan kenangan tersendiri bagi si penerima pesan.

2. Waktu Makan

Memperingatkan orang terdekat agar menjaga pola makan dan tidak telat makan merupakan bentuk kasih sayang kepada orang terkasih.

3. Waktu khusus

Ada banyak waktu khusus yang biasanya dipakai untuk mengirim pesan kepada orang terdekat misalnya, waktu sahur, waktu sholat, waktu bangun waktu minum obat, dan berbagai waktu yang dianggap penting.

Mungkin mengirim pesan diwaktu tersebut tidak menjadi masalah ketika kita ingat dan memiliki waktu luang untuk melakukannya.

Namun bagaimana jadinya jika diwaktu tersebut kita tidak bisa melakukannya karena sibuk, tidur, atau karena berbagai keadaan yang tidak bisa diprediksi atau bahkan untuk sekedar menekan kemungkina lupa di waktu tersebut untuk mengirim pesan ucapan atau pesan untuk mengingatkan sebagai wujud kasih sayang kita kepada orang terdekat.

Sebagai solusinya tentu dengan jalan mengatur jadwal pengiriman pesan. Aplikasi Whatsapp yang notabene menjadi salah satu aplikasi pesan instant paling populer sejagad saat ini rupanya bisa digunakan untuk mengirim pesan terjadwal.

Cara mengirim pesan terjadwal whatsapp

Kirim pesan terjadwal whatapp dengan memanfaatkan aplikasi SKEDit Scheduling app

Langkah pertama unduh dan instal aplikasi SKEDit Scheding  App Schedule Whatsapp sms calls dari google playstore
Cara kirim pesan terjadwal whatsapp 
Setelah selesai instal jalankan aplikasinya kemudian sign in. Kamu bisa menggunakan akun facebook kamu untuk sign in. Atau kamu bisa buat akun dengan menggunakan email.
Masukkan nama akun, alamat email dan password. Kemudian tekan tombol Create Account






Cara kirim pesan terjadwal whatsapp otomatis 
Kemudian akan muncul tampilan untuk mengirimkan kode verivikasi ke email yang kamu gunakan untuk registrasi. Tekan saja tombol Send Verification Code.





cara kirim pesan otomatis whatsapp 
Buka inbok di email kamu kemudian salin kode verifikasinya lalu masukkan ke kolom yang tersedia di aplikasi SKEDit. Kemudian tekan tombol Verify email.
Cara kirim pesan whatsapp otomatis dan terjadwal
 Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti diatas. kamu bisa mengaktifkan semua service dengan cara menekannya hingga menyala. Dalam hal ini kita akan mengaktifkan service kirim pesan whatsapp maka tekan hingga menyala icon whatsapp. Kemudian piih pastikan kamu memilih whatsapp jika kamu menggunakan whatsapp dan pilih whatsapp business jika kamu menggunakan whatsapp business di ponselmu.


cara kirim pesan whatsapp otomatis dan terjadwal
 Maka akan muncul kotak dialog SKEDit tekan saja tombol Enable Accessbility. Lalu tekan Oke


pesan terjadwal wa
Aktifkan layanan SKEDit. Stelah aktif kamu bisa memulai berkirim pesan terjadwal dengan cara memilih penerima dan menambahkannya .kamu bisa menambahkan beberapa penerima sekaligus. Atau bahkan bisa mengirim pesan ke Group yang kamu ikuti.

Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan di kolom pesan setelah sebelumnya kamu atur waktu pengirimannya. pastikan tanggal jam hingga menit sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu ingin pesan tersebut berulang kamu bisa pilih daily, weekly, monthly atu bahkan yearly. Jika hanya sekali saja kamu tidak perlu rubah biarkan no repeat. 

Jika kamu rasa sudah selesai dan benar penerima, waktu kirim dan isi pesan maka tekan tombol ceklist di pojok kanan atas.


Pesan otomatis WA, pesan terjadwal wa
Jika sudah maka akan muncul jumlah pesan ter jadwal pada whatsapp. untuk melihatnya secara detail kamu bisa mengeceknya melalui Home lalu pilih pending. Disini akan ditampilkan semua pesan terskedule.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara ini kita bisa mengirim pesan tanpa khawatir terlupa karena kita bisa setting pesan tersebut jauh jauh hari atau sebelum waktunya tiba untuk menghindari lupa pada waktu tersebut untuk kirimkan pesan penting kepada orang terdekat kita.


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar