Cara Memotong Lagu MP3 di Android

Cara Memotong Lagu MP3 di Android

Cara memotong lagu MP3

Cara memotong lagu. Memotong lagu atau memotong file berbentuk MP3 bukanlah hal yang sulit. Hanya dengan bermodalkan smartphone Android kita bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi gratisan yang tersebar di toko aplikasi seperti play store misalnya.

Kali ini saya akan memanfaatkan aplikasi yang di kembangkan oleh appzcloud technologies. Aplikasi ini bernama audio MP3 Cutter mix converter and ringtone maker. Aplikasi yang tergolong kecil dan ringan ini bukan hanya mampu memotong file berbentuk MP3 akan tetapi aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur tambahan yakni menggabungkan file audio mengubah file video menjadi audio dan lain sebagainya.

Cara memotong lagu MP3 menggunakan aplikasi audio MP3 Cutter mix converter and ringtone maker

Langkah pertama yaitu unduh dan install aplikasi dari Google Play Store.
Setelah selesai jalankan aplikasi dan pilih menu pangkas audio.
Cara potong rekaman suara di android

Kemudian pilih salah satu lagu atau file berbentuk audio lainnya seperti MP3 dan sejenisnya.
Setelah kamu memilih lagu yang dimaksud Maka akan muncul tampilan seperti dibawah. Kamu bisa mengatur waktu mulai dan waktu selesai.
Aplikasi pemotong lagu android

Bisa dengan menuliskan waktu detailnya misalnya jam menit detik dan milidetik.
Cara memotong dan menggabungkan lagu android

Atau kamu bisa dengan memanfaatkan pin Start dan Pin stop. PIN start berada di atas dan PIN stop berada di bawah yang berwarna merah.
Cara potong lagu mp3 untuk ringtone

Setelah selesai menentukan waktu mulai dan waktu selesai serta durasi yang diinginkan maka Saatnya untuk mengeksekusi yaitu dengan menekan tombol pangkas di atas layar.
Cara potong mp3

Berikan nama file sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menentukan lagu yang kamu potong tersebut untuk digunakan sebagai musik biasa nada dering default, alarm default, hingga notifikasi dalam smartphone kamu. Setelah selesai tekan tombol Oke berwarna hijau. Selesai

Kesimpulan

Itulah cara mudah memotong lagu mp3 menggunakan aplikasi audio MP3 Cutter. Kamu juga bisa mengubah tag audio dari sebuah lagu atau musik. Misalnya menambahkan nama artis, judul, album, genre, komponis, volume, tahun rilis, nomor disk, nomor trek seni album dan lain sebagainya.

Dengan aplikasi audio mp3 cutter ini juga kamu bisa mixing lagu agar tercipta hasil audio yang memuaskan. Kita juga mengubah format audio menjadi seperti yang kita inginkan misalnya, mp3, wav, aac, m4a serta mengatur sample rate audio mulai dari 32k, 64k, 128k hingga 192k.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar