Cara Kirim Foto Asli Tanpa Kompres menggunakan Whatsapp

Cara mengirim foto menggunakan whatsapp tanpa mengurangi kualitas. Tahukah kamu, pada saat kamu mengirim foto atau image melalui whatsapp, maka secara otomatis foto atau image yang dikirim akan di compress secara otomatis oleh sistem whatsapp.

Tujuan kompresi file foto yang dilakukan whatsapp bukan tanpa tujuan. Hal ini sangat membantu bagi para pengguna yang memiliki akses internet dengan kecepatan yang relatif lambat. Dengan dikuranginya kualitas gambar atau foto maka akan semakin cepat pula proses download oleh penerima.

Sejalan dengan itu, semakin kecil ukuran file juga akan mengurangi jumlah kuota yang terpakai untuk mengunduh file foto yang diterima dari pengirim.

Namun dalam kondisi tertentu hal ini justru menjadi masalah ketika kita menginginkan sebuah file foto dengan kualitas tinggi. Sedngakan ketika kita mengirim foto melalui galeri maka file foto akan secara atomatis file akan terkompres.

Kali ini aplikasisme akan memberikan sebuah solusi bagaimana cara engirimkan sebuah file foto asli tanpa mengurangi ukuran file dan resolusi foto.

Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto dan mencetaknya. Dijamin hasilnya tidak akan pecah dan mengecewakan.

Cara mengirim Foto dengan kualitas asli tanpa kompres menggunakan aplikasi chatting whatsapp

  • Buka aplikasi whatsapp pada ponsel kamu
  • Cari salah satu kontak teman yang ingin kamu kirimi foto
  • Pada sebelah kanan kolom tulis pesan pilih dan klik tombol Lampiran berbentuk gambar klip
  • Pilih Documents bukan galery.
    Cara kirim foto asli tanpa kompress menggunakan wa
  • Pilih foto yang ingin kamu kirimkan. Pastikan file yang kamu kirimkan benar, biasanya untuk mempercepat pencarian file foto kamu bisa mengenalinya dengan ekstensi file gambar seperti .jpg, .png, .jpeg, dan sejenisnya
  • Lalu klik kirim

Cara kirim foto tanpa mengurangi kualitas dan ukuran foto menggunakan whatsapp ini dapat dilakukan juga menggunakan whatsapp web. Caranya sama yakni dengan memilih tombol bergambar klip lalu pilih Document. Pilih file foto yang ingin kamu kirim lalu tekan Enter atau kirim.
Cara kirim foto asli tanpa kompress menggunakan whatsapp

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara yang sama seperti Cara mengirimkan foto melalui whatsapp tanpa mengurangi kualitas aslinya ini juga dapat kamu gunakan untuk mengirim file dengan format lain seperti misalnya file word, text, psd, rar dan berbagai jenis file lainnya.

Untuk membuka Image atau foto, penerima harus mengunduh terlebih dahulu karena dengan cara ini whatsapp tidak menyediakan pratinjau untuk melihat sekilas seperti halnya saat mengirim foto menggunakan pilihan gallery foto atau video. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kirim Foto Asli Tanpa Kompres menggunakan Whatsapp"

Posting Komentar