Solusi Tombol Power Xiomi Redmi 1S Yang Rusak

Cara Menyalakan Hp Xiomi  yang sudah rusak tombol powernya. Salah satu penyakit yang sering di alami oleh pengguna dari produk asal tiongkok ini adalah rusaknya tombol power, material bahan yang digunakan khusunya untuk tombol power dan volume trgolong sangat rapuh.


Cara menyalakan hp xiomi redmi 1s yang sudah rusak tombol powernya

Salah satu seri dari xiomi yang pertama kali diluncurkan waktu flash sale pertama di lazada indonesia rupanya memiliki kelemahan di bagian tombol. Kerusakan tombol power yang sering dialami oleh para pengguna redmi 1s ini tergolong sudah umum terjadi.

Untuk mengatasi masalah tombol power atau volume yang sudah rusak biasanya kita mengakalinya dengan menekan tombol menggunakan benda yang agak kecil dan bisa digunakan utuk menekan tombol. Misalnya menggunakan, ujung pensil atupun bolpoin, ujung tusuk gigi, hingga menggunakan benda benda yang tak lazim seperti jarum.

Namun tahukan kamu tanpa menekan tombol power ternyata kamu juga bisa menyalakan hp xiomi kamu. Berikut ulasannya.

Cara menyalakan hp Xiomi tanpa tekan Tombol karena tombol tidak berfungsi.

Menggunakan aplikasi 

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalakan dan mengunci layar adalah Double tap.
Seperti namanya ntuk menyalakan layar dan mematikannya kamu hanya perlu melakukan double tap di layar. maka secara otomatis layar akan menutup atau membuka.

Menghubungkan ke sumber power

Untuk menyalakan layar hp ketika tombolmpower pada xiomi kamu tidak berfungsi kamu bisa menghubungkan hp xiomi kamu ke carger atau sumber power. Caranya yaitu colokan seperti biasa ke sumber power/carger lalu lepas. maka secara otomatis layar akan menyala dan kamu bisa membuka hp kamu.

Kamu juga bisa menghubungkan ke sumber power portable atau dikenal sebagai power bank. Selain itu kamu juga bisa membangunkan layar dengan cara menghubungkan hp xiomi kamu ke komputer menggunakan kabel data sebagai cara lain untuk menghubungkan hp ke sumber daya.

Melakukan panggilan dari hp lain

Cara ini hanya dapat berfungsi jika hp kamu terpasang kartu yang aktif serta tidak dalam mode offline. Jadi hanya berlaku jika hanya untuk membangunkan saja bukan menghidupkan perangkat.

Cara yang dapat kamu coba untuk mebangunkan layar hp adalah dengan melakukan panggilan ke hp xiomi kamu. Tak perlu diangkat panggilan yang kamu lakukan dari hp lain. cukup lakukan misscall beberapa saat kemudian matikan. Segeralah membuka atau menyentuh layar xiomi kamu kemudian buka. Jangan tunggu layar mati kembali karena layar hanya akan menyala selama 10 detikan saja.

Memanfaatkan tombol lain yang masih berfungsi yang ada di hp.

Kebanyakan perangkat android hanya dibekali 3 tombol saja yakni tombol Power, Tombol Volume Up dan Volume Down.

Jika Tombol power kamu rusak kamu bisa memanfaatkannya tentunya dengan cara yang berbeda-beda untuk jenis dan tipe hp. Cara yang dapat kamu coba yaitu dengan menekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan kemudian hubunkan ke Pcmenggunakan kabel data.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa solusi cara mengatasi masalah tombol Power Xiomi Resdmi 1s yang rusak. Cobalah satu persatu cara diatas dan pilihlah sesuai dengan yang menurut kamu paling mudah dan berhasil.
Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Tombol Power Xiomi Redmi 1S Yang Rusak"

Posting Komentar