Cara Backup Chat WhatsApp Business

Cara backup percakapan WhatsApp ke Google Drive. Backup percakapan atau chat memang sebaiknya dilakukan mengingat  terkadang dalam chat yang kita lakukan terdapat hal penting yang kemungkinan akan kita butuhkan di kemudian hari.

Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara melakukan backup chat WhatsApp ke Google Drive.
Untuk dapat melakukan backup data percakapan di wa diperlukan sebuah akun Google untuk dapat mempergunakan produk dari Google yang bernama google drive.

Langkah Setting Backup percakapan WA Business

  • Klik tanda titik tiga pada aplikasi whatsapp  lalu pilih Settings
  • Kemudian tap Chats

Cara backup chat whatsapp 

  • Pada tampilan Chat settings pilh Chat backup. Nah disinilah kamu bisa melakukan backup semua chat yang ada di aplikasi wa kamu. Untuk langsung melakukan backup kamu bisa memilih tombol BACK UP berwarna hijau.

Cara setting backup otomatis WA 

  • Kamu bisa memilih setelan frekuensi backup chat secara otomatis dengan memilih salah satu opsi Daily, Weekly atau Monthly atau hanya jika kamu menekan tombol Back up saja yaitu dengan menekan tombol Only when i tap "Back up". atau memilih Never jika kamu tidak ingin chat kamu di backup.
  • Sebelum melakukan backup kamu harus memilih akun gmail kamu yang ingin digunakan sebagai tempat menyimpan history chat whatsapp di google drive melalui  tombol Account.


Aara backup wa

  • Sedangkan tombol Backup over digunakan untuk memilih jaringan yang ingin kamu gunakan. sebaiknya pilih wifi untuk menghemat kuota data internet di ponsel kamu. Kamu juga bisa memilih dua duanya, wifi dan celular tentunya akan dapat membackup secara otomatis meskipun tidak ada wifi. Akan melakukan upload backup ke google drive dengan data celular di hp.

Kesimpulan

Dengan melakukan backup percakapan WA ke google drive kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu waktu harus berganti hp. kamu bisa mengembalikan data histori chatting di whatsapp yang tersimpan di google drive

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup Chat WhatsApp Business"

Posting Komentar