Cara Terbaru Kirim Pesan Broadcast Whatsapp di Android

Cara kirim pesan ke banyak kontak menggunakan aplikasi whatsapp. Salah satu fitur yang membedakan antara whatsapp biasa dengan whatsapp business adalah adanya fitur broadcast message. Fitur ini akan memudahkan para pelaku bisnis untuk mengirimkan pesan ke banyak kontak sekaligus tanpa ribet.

Cukup dengan memilih kontak yang kita inginkan dan dengan sekali menekan tombol kirim pesan maka seketika itu pula kontak yang kita pilih akan menerima pesan yang kita kirimkan.

Adapun penggunaan pesan broadcast biasanya digunakan untuk memberi tahu tentang info, berita, pengumuman, pemberitahuan, dll. Pengguna hanya cukup menyortir kontak penerima pesan sesuai dengan ruang lingkup yang kamu kehendaki kemudian mengirimkan pesan seperti biasa seperti halnya mengirim pesan di group.

Meski dalam aplikasi whatsapp kita akan muncul seperti group namun berbeda dengan pesan yang diterima oleh orang yang menerima broadcast. Pesan yang diterima sama seperti pesan biasa dan tidak seperti group.


Cara Mengirim Pesan Broadcast (Broadcast message) Whatsapp

  • Klik opsi bertanda titik tiga di sebelah kanan atas aplikasi whatsapp business. Letaknya bersebelahan dengan tombol cari atau gambar loop.
  • Kemudian pilih opsi New broadcast
Cara kirim broadcast message whatsapp business melalui smartphone android 

  • Setelah itu pilih kontak penerima pesan broadcast dengan cara klik pada setiap kontak hingga kontak tersebut terdapat tanda ceklist berwarna hijau. Pilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai salah memasukkan kontak agar tidak salah kirim pesan.


Cara terbaru kirim pesan broadcast whatsapp di android

  • Setelah selesai memilih penerima pesan di kontak kamu, kemudian tekan tombol Ceklist berwarna biru di pojok kanan bawah.

  • Tulis pesan yang ingin disampaikan ke penerima. Sampaikan pesan dengan bahasa yang relevan dan sesuai dengan situasi. pastikan pesan yang ditulis jelas, tegas, lugas dan mudah dimengerti oleh semua orang.

  • Setelah selesai mengetik pesan lalu kamu bisa mengirimkannya dengan menekan tombol kirim berwarna hijau di sebelah teks yang kamu ketik seperti halnya mengirim pesan biasa di whatsapp.

Sebenarnya sampai langkah ini kamu sudah selesai mengirim pesan broadcast ke teman whatsap kamu. Namun kamu juga bisa memanage pesan broadcast whatsapp melalui menu Broadcast list info melalui menu ini kamu bisa menambahkan kontak lagi atau menghapus kontak penerima pesan.

Cara terbaru kirim pesan broadcast whatsapp business di android 

Kamu juga bisa memberikan nama broadcast agar memudahkan kamu dalam mengirim pesan broadcast berikutnya, tanpa menyeleksi dan memilih ulang kontak penerima pesan broadcast. 

Dalam list chat akan tampil seperti halnya tampilan group whatsapp. Sehngga cukup kirim pesan sekali akan banyak penerima sesuai dengan keinginan.

Penutup

Itulah cara mengirim pesan broadcast whatsapp kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk memberikan info kepada rekan bisnis, reseller, atau bahkan konsumen dari produk bisnis kamu. Kamu bisa memberitahukan kepada semua kontak yang kamu kehendaki terkait pembaruan produk, diskon, hingga promo terbaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaru Kirim Pesan Broadcast Whatsapp di Android"

Posting Komentar