Cara Rubah Gambar Jadi Teks Menggunakan Text Fairy (OCR Text Scanner)

Cara Rubah Gambar Jadi Teks Menggunakan Text Fairy (OCR Text Scanner)

Cara rubah gambar menjadi teks menggunakan Text fairy (OCR text scanner) di android. Merubah gambar menjadi text adalah salah satu solusi untuk kamu yang tidak suka mengetik. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang masih sekolah dan mendapatkan tugas untuk mengetik.

Merubah gambar menjadi text juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menyebarkan informasi yang didapat dari papan pengumuman, mading, pamplet, atau mengambil dari buku. Kamu bisa mengubahnya menjadi text tanpa perlu repot mengetik. dengan sekali klik kamu bisa mengcopy tulisan yang ada pada media yang kamu foto.

Salah satu aplikasi OCR atau dikenal Optical Character Recognition di android yang sangat bagus dan banyak direkomendasikan oleh pengguna android adalah aplikasi Text Fairy (OCR text scanner).
Aplikasi yang dikembangkan oleh Renard Wellnitz ini telah diunduh sedikitnya 50 ribu pengguna melalui toko apalikasi milik google.

Dengan ukuran file yang relatif kecil hanya sebesar 27MB saja aplikasi memiliki kemampuan yang dapat diandalkan sebagai scanner text di HP android.

Cara Rubah Text Jadi Gambar Memakai Text Fairy

  • Jalankan aplikasi Text Fairy di hp kamu. Jika kamu belum punya kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store disini
  • Lalu instal seperti biasa.
  • Buka aplikasi Text fairy
Text fairy aplikasi untuk rubah gambar jadi tulisan 
  • Pilih Tombol Gambar kamera untuk mengambil gambar dari kamera atau Tekan tombol gambar di sampingnya untuk menambahkan foto yang sudah ada di galey android.
  • Pilih Foto atau gambar yang ingin di rubah menjadi text jika ingin menggunakan gambar dalam galery

Cara rubah gambar jadi text 
  • Pilih area gambar yang ingin kamu rubah tulisannya.
  • Kemudian pilih dan sesuaikan coloums yang ada di gambar lalu klik START

Ubah gambar foto jadi tulisan teks 
  • Tunggu hingga proses reading text selesai. prosesnya tidak lama dalam hitungan detik kamu akan melihat hasil perubahan gambar menjadi text.
  • Setelah selesai kamu bisa mengcopy text hasil scan dari gambar ke aplikasi lain seperti misalnya word, catatan, aplikasi pesan instan(fb, wa, telegram, bbm, line, wechat kakao talk, callind, dll)

Kamu juga bisa langsung mentranslate tulisan yang kamu dapat dari foto yang kamu scan menggunakan text fairy melalui google translate ke berbagai bahasa yang ada di dunia.

Kamu juga bisa membuat file tersebut menjadi file pdf, atau bisa membagikannya dengan berbagai pilihan cara berbagi melalui tombol share.

Penutup

Text fairy OCR Text Scanning adalah aplikasi terbaik android untuk merubah gambar menjadi text. Aplikasi ini bebas dari iklan yang mengganggu seperti android lainnya karena hingga saat ini pihak pengembang masih belum menempelkan iklan di aplikasi text fairy android ini.


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar