Cara Scan Gambar Menjadi Tulisan(Teks) Menggunakan Hp Android

Cara merubah gambar menjadi tulisan dengan memanfaatkan perangkat android. Apakah kamu pernah mendapatkan tugas mengetik? Atau mungkin kamu bekerja sebagai juru ketik? Artikel ini mungkin bermanfaat buat kamu.

Cara scan buku agar menjadi text atau tulisan menggunakan android


Jika kamu diharuskan untuk mengetik ulang dari naskah atau dari buku kamu bisa memanfaatkan sebuah aplikasi yang  bernama Picturize.

Cara merubah scan gambar menjadi tulisan di android

Picturize-Auto Note Taker aplikasi perubah gambar menjadi tulisan

Siapa yang tidak senang jika mengetik sebanyak 1satu halaman dapat dikerjakan hanya dalam waktu 1  menit saja. Yakin kamu bisa mengetik secepat itu? Mungkin ada yang bisa mengetik dengan kecepatan yang sangat cepat, namun hampir tidak mungkin rasanya jika satu halaman dikerjakan hanya dalam satu menit saja. Terlebih jika dalam satu halaman tersebut full text alias tanpa gambar. Sudah dapat dipastikan akan memakan waktu yang lama.

Dengan memanfaatkan aplikasi Picturize kamu bisa melakukannya. Begini caranya :
  • Setelah berhasil menginstal aplikasi picturize ambil foto halaman buku atau naskah yang ingin kamu ketik. Usahakan agar semua huruf terlihat jelas pada gambar hasil foto. Usahakan saat memotret halaman buku tersebut mendapatkan sinar yang cukup agar tidak ada huruf atau kata yang kabur.
  • Setelah kamu memotret halaman buku tersebut maka simpan di perangkt android kamu, terserah di internal ataupun di mikro sd
  • Jalankan aplikasi Picturize yang baru saja kamu instal
  • Tekan gambar kamera yang ada di pojok kanan bawah
  • Pilih gambar buku yang baru saja kamu foto dan kamu simpan tadi di galeri smartphone kamu.
  • Kemudian upload,
  • Tunggu hingga proses upload dan fetching selesai
  • Setelah selesai  maka akan muncul Teks yang sama dengan teks yang ada gambar buku yang baru saja kamu foto.
Selanjutnya copy seluruh teks yang ada kemudian tempelkan ke catatan atau aplikasi pengolah teks lainnya seperti word atau sejenisnya.

Kesimpulan

Itulah cara scan gambar menjadi tulisan dengan menggunakan aplikasi picturize di android. Kamu tidak perlu menekan keyboard untuk mengetik dari buku. Cukup satu menit kamu bisa menghasilkan tulisan sebanyak satu halaman. Hebat bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Scan Gambar Menjadi Tulisan(Teks) Menggunakan Hp Android"

Posting Komentar