Cara Mengatasi Lupa Password BBM

Cara Mengatasi Lupa Password BBM

Cara setel ulang password atau kata sandi BBM android. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh generasi muda adalah aplikasi pesan instan BBM. Kasus lupa password terhadap akun bbm tak jarang kita dapati. Aplikasi chatting yang identik dengan istilah Pin BBM ini memang terbilang sangat banyak penggunanya. Dan mungkin anda adalah salah satunya.

Cara mengatasi lupa password BBM, Lupa kata sandi BBM


Terjadinya lupa kata sandi atau password pada aplikasi BBM mungkin terjadi karena tidak pernah melakukan sign out akun. Bahkan banyak dari kita yang sekali daftar maka tidak pernah lagi sign out. Hal ini justru menjadi peluang besar kita untuk lupa dengan kata sandi atau password yang kita gunakan saat mendaftar akun BBM.

Berbeda cerita jika kita melakukan logout akun secara berkala dengan jangka waktu yang pendek maka besar kemungkinan kita untuk ingat kata sandi yang kita gunakan.

Namun akan sangat tidak baik jika saat logout ada teman BBM kita yang mengirim pesan dan kategori pesan tersebut tergolong penting dan urgent. Bisa dibayangkan kan rasanya penyesalan dikemudian.Buan hanya anda sendiri yang akan dirugikan, bahkan ada kemungkinan orang lain yang menjadi korban kekecewaan karena pesan BBM telat kamu terima. Jadi memang solusi untuk logout akun secara berkala bukan solusi yang tepat untuk mengingat password atau sandi BBM.

Lupa password pesan instan bukanlah suatu yang aneh bahkan ini menjadi hal yang lumrah karena memang sangat jarang input password. Hanya jika ganti device atau perangkat baru saja kita memasukkan password. Setelah itu kita tidak lagi berhubungan dengan password.

Atau jika aplikasi yang ada di android kita eror dan terpaksa harus dihapus. Untuk menggunakan aplikasi BBM kembali tentunya kita diwajibkan untuk memasukkan alamat emai dan kata sandi.

Tak jarang karena banyaknya orang yang lupa kata sandi BBM mereka terpaksa harus membuat akun baru dan alhasil Semua kontak yang ada di akun terdahulu akan lenyap dari android kita.

Sayang banget kan, padahal pin BBM yang tersimpan mungkin sangat penting bagi kamu atau usaha kamu. nah kali ini aplkasisme akan sedikit membahas tenytang bagaimana cara mengatasi lupa password BBM di aplikasi android.

Solusi yang tepat saat lupa kata sandi BBM adalah dengan cara menyetel ulang passwod

Cara setel ulang password BBM

  • Buka aplikasi BBM di android kamu
  • Klik tombol Sign in di pojok kanan bawah.
  • Klik lupa kata sandi
  • Pada Tampilan Setel Ulang kata sandi, selanjutnya masukkan email yang kamu gunakan saat mendaftar akun BBM
  • Masukkan kode verifikasi yang tertera di  gambar pada kolom sebelahnya. Pastikan sesuai dengan gambar agar tidak mengulang berkali kali.
  • Klik kirim
  • Cek inbok di Gmail kamu carilah email dari BBM yang berisi link untuk mereset  ulang password BBM.
  • Buka Link tersebut dan masukkan password yang mudah diingat akan tetapi sulit untuk ditebak oleh orang lain. 
  • Setelah berhasil merubah password selanjutnya Buka kembali aplikasi BBM dan lakukan sign in menggunakan password yang baru saja kamu masukkan.
  • Selesai

Kesimpulan

Cara mengatasi lupa password BBM akan berhasil jika kamu ingat dengan alamat email yang kamu gunakaan saat mendaftar akun BBM sebelumnya. Untuk menghindari lupa kata sandi di androidkamu bisa menyiasatinya dengan menuliskannya di notepad yang di proteksi. Sehingga orang lain akan sulit untuk membaca isi tulisan pada notepad tersebut.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar