2 Cara Update Google Play Store

2 Cara Update Google Play Store

Cara mendapatkan update versi terbaru aplikasi google play store. Play store merupakan aplikasi terpenting dalam perangkat android. Melalui toko aplikasi milik google ini kamu akan menemukan berbagai jenis aplikasi mulai dari yang gratis hingga berbayar. Apikasi yang kamu unduh dari google play store juga mendapat jaminan keamanan dari google.
Cara mendapatkan versi terbaru google playstore

Bukan hanya aplikasi, play store juga menyediakan berbagai jenis buku, game  hingga film yang dapat kamu nikmati melalui perangkat android.  Manfaat lain dari play store adalah untuk melakukan update aplikasi yang telah terpasang di android.

Nah dari sekian banyak manfaat diatas tentunya akan sangat mengganggu  jika aplikasi play store di hp kamu tidak bekerja sempurna karena kendala versi yang dianggap terlalu lawas. Untuk itu kamu perlu melakukan update terhadap aplikasi google playstore di perangkat kamu.

Cara update Google Play Store

Download aplikasi playstore terbaru dan instal secara manual

Untuk mendapatkan aplikasi Google play store kamu bisa mendapatkannya dari Toko aplikasi pihak ketiga seperti misalnya  Apk Pure.

Salah satu toko aplikasi yang diketahui sangat aman dan dijamin tidak akan rusak kerana file apk yang disediakan tidak di modifikasi oleh pihak toko.

Caranya yaitu download aplikasi apk pure kemudian instal seperti biasa. Setelah berhasil menginstal aplikasi apk pure lalu jalankan. Lakukan pencarian di kolom pencarian yang disediakan dengan cara mengetikkan kata kunci "play store".

Jika kamu telah menemukan pilih versi terbaru play store dan segera download dan instal seperti biasa. Kamu tidak perlu khawatir jika perangkat kamu tidak support karena jika perangkat android kamu tidak mendukung maka proses instalasi tidak akan berjalan dan akan berhenti secara otomatis.

Jika kamu mendapatkan versi yang ternyata gagal kamu instal kamu bisa memilih versi yang lain yang tersedia di apk pure.

Update otomatis aplikasi play store

  • Jalankan aplikasi playstore di android kamu yang biasanya telah tersedia di perangkat kamu
  • Scrool kebawah dan carilah menu Settings lalu klik.
  • Kemudian cari dan klik opsi  Play store version
  • Maka akan ada dua kemungkinan yang akan muncul jika terdapat versi terbaru dari aplikasi google play store maka akan muncul keterangan A new version of google play store will be downloaded and installed maka klik Ok untuk mengupdate aplikasi playstore.
  • Dan jika ternyata tidak ada update yang disedikan maka akan muncul keterangan Google Play Store is up to date.

Penutup

Dengan melakukan update secara otomatis aplikasi play store maka kamu hanya perlu sedikit waktu untuk menunggu download dan instalasi di perangkat kamu. Apakah Play store kamu sudah update ke versi terbaru?
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar