Kendalikan Komputer Dengan HP, Ini Salah Satu Caranya

Kendalikan Komputer Dengan HP, Ini Salah Satu Caranya

Kendalikan komputer dengan hp, ini caranya. Ingin terlihat keren dan terkesan canggih, dengan cara ini kamu bakalan bisa kendaliin komputer kamu hanya dengan bermodal hp android. Cara ini sangat cocok diterapkan jika kamu ingin melakukan presentasi.
kendalikan komputer dengan hp ini salah satu caranya

Saat presentasi kamu gak perlu repot repot tekan keyboard atau klik klik pakai mouse. Kamu bisa kendalikan layar komputer kamu dengan hp. Asik bukan? Yang pasti kamu akan terksesan lebih profesional dalam menyampaikan materi presentasi kamu.

Kamu bisa leluasa bergerak mendekat ke audiens dan berinteraksi dengan mereka sembari membuka halaman presentasi yang sedang dibahas tanpa harus mendekat kekomputer atau laptop kamu gaes.

Penasaran bagaimana cara mengendalikan komputer dengan hp? berikut langkah-langkahnya gaes.

Cara kendalikan komputer dengan hp

1. Instal aplikasi Gmote 2.0

Untuk menginstal aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di PlayStore. Instal seperti halnya menginstal aplikasi android lainnya. Setelah berhasil menginstal gmote 2.0 jalankan aplikasinya dan ijinkan akses network communication.

2. Instal Server Gmote di komputer 

cara kendalikan komputer dengan android

Untuk mendapatkan aplikasi server gmote kamu bisa mengunjungi web Gmote. Pilih sesuai dengan sistem operasi yang dipakai pada komputer yang ingin di remot atau dikendalikan dengan hp. Terdapat 3 jenis aplikasi server gmote yakni untuk windows, linux dan max os. Berikan akses javaw.exe  di windows fire wall pada komputer kamu jika kamu pakai windows.

3. Konfigurasi server gmote

Jalankan aplikasi gmote server yang baru di instal di komputer kamu. Kemudian masuk ke menu setting untuk mengatur password gmote server kamu. Masukkan password sesuka kamu. Pastikan password yang digunakan tidak mudah ditebak orang lain agar orang lain tidak bisa mengakses komputer kamu.

Jalankan gmote di hp android kamu lalu cari server dengan menekan tombol find server, Jika sudah  terhubung maka server akan meminta password. Masukkan password sama seperti password yang di masukkan saat setting password server gmote di komputer sebelumnya.

4. Mulai meremot

Cara presentasi dengan hp android untuk remote komputer

Jika password yang kamu masukan sesuai maka sekarang kamu bisa kendaliin komputer kamu dengan hp.  Dalam tampilannya akan di suguhi tampilan  beberapa tombol sebagai pengontrol media seperti misalnya  play/stop, skip back, skip forward, pause, tambah volume, kurang volume, dll.

Kamu bisa melihat berbagai file media di dalam komputer dan dapat kamu jalankan dan tentunya dapat kamu kendalikan dengan tombol tombol yang tertera di layar hp kamu.

Kamu juga bisa Memanfaatkan hp kamu sebagai touch pad komputer kamu. Caranya yaitu dengan menekan tombol mode touchpad. kamu bisa melakukan drag drop ataupun scroll.

Kesimpulan

Dengan aplikasi gmote kamu bisa memutar musik, Menjadikan hp sebagai touchpad komputer dan menjalankan Powerpoint ataupun gambar slide. Kamu bisa terlihat lebih kece didepan audiens kamu saat presentasi tanpa harus deket-deket dengan komputer. Keren bukan? Semoga bermanfaat ya gaes jangan lupa share ke kerabat atau rekan kamu.


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar