Cara Membuat Tulisan Arab di Facebook, Cocok Untuk Update Status

Cara membuat tulisan arab di facebook untuk update status atau komentar. Apakah kamu salah satu orang yang sering eksis di dunia maya khususnya sosial media besutan om mark? Media sosial terbesar dunia yang identik dengan warna birunya ini memiliki pengguna yang sangat banyak. Bahkan hampir semua orang memiliki akun facebook. Dan saya yakin kamu adalah salah satu pengguna facebook juga.

Jika benar kamu adalah salah satu pengguna facebook yang rajin update status, artikel ini sangat cocokuntuk kamu yang ingin tampil beda di facebook. Kali ini aplikasisme.com akan memberikan tips bagaimana cara membuat tulisan arab di facebook baik digunakan untuk update status,berkomentar di status teman atau membuat catatan.

Dalam artikel ini akan dibahas cara membuat tulisan arab untuk facebook tanpa menggunakan arabic keyboard. Namun jika kamu ingin menulis arab menggunakan arabic keyboard kamu bisa membaca di artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara menulis arab dengan harakat di android menggunakan arabic google keyboard.

Dalam menulis arab kali ini menggunakan keyboard biasa. Yang diperlukan adalah sebuah tools online untuk menulis arab. Dengan meggunakan tool online untuk menulis bahasa arab perangkat kamu tidak akan diberatkan dengan aplikasi tambahan yang tentunya akan memberatkan  perangkat atau gadget kamu.

Hanya dengan bermodal browser dan koneksi internet kamu sudah bisa menulis arab keren dan kece apalagi bahasa indonesia yang ditulis dengan huruf arab atau bahasa lokal yang dipakai buat keseharian kamu ditulis menggunakan huruf arab dan digunakan untuk update status di facebook pasti keren, dan tentunya akan mengundang reaksi dan kamu akan banjir like serta komen di status facebook kamu.

Menulis bahasa indonesia menggunakan tulisan arab memang bukan perkara yang susah bagi orang yang sudah familiar dengan font atau huruf hijaiyah. Jika kamu salah satu yang sudah mahir dalam menulis arab sebaiknya pakai saja arabic keyboard.

Namun jika kamu belum pandai dalam menulis arab dan ingin menulis arab tanpa perlu memikirkan huruf huruf yang dapat disambung dan menyambung serta huruf yang dapat disambung tapi tidak dapat menyambung. sebaiknya ikuti tutorial berikut

Cara membuat tulisan arab di facebook

1. Menggunakan Yamli

  • Kunjungi halaman Yamli menggunakan browser di perangkat kamu.
  • Letakan kursor tepat didalam kotak lalu mulailah menulis kalimat yang ingin anda gunakan untuk status di facebook. Misalnya saya contohkan membuat tulisan "Selamat tidur ya kawan semoga mimpi indah". 
    Cara membuat tulisan arab di facebook menggunakan yamli
  • Setiap kata yang berhasil kamu ketik maka akan berubah menjadi tulisan arab meski bahasa yang kamu tuliskan bahasa indonesia ataupun bahasa lainnya. Yamli akan merubah huruf yang kamu ketik dalam sekejap ketika kamu menekan tombol spasi.
  • Jika kata yang ditampilkan kurang sesuai dengan yang diinginkan kamu dapat memilih pilihan lain dengan cara meletakkan kursor di dalam kata yang dimaksud. Maka akan tampil saran kata dalam huruf arab di bagian bawah kata tempat kursor kamu ditempatkan.
    Cara menulis bahasa indonesia jawa sunda melayu dengan huruf arab
  • Setelah kamu selesai membuat tulisan arab kamu bisa mengcopinya dengan cara menekan tombol copy atau dengan cara klik kanan mouse atau cara lain untuk mengcopy tulisan kamu untuk selanjutnya digunakan untuk update status di facebook kamu.

2. Menggunakan Lexigos

  • Buka halaman lexigos menggunakan browser yang biasa kamu pakai
  • Letakkan kursor di kolom yang tersedia dan mulailah mengetik.
    Cara menulis bahasa jawa dengan tulisan arab seperti di pondok pesantren
  • Setiap huruf latin yang kamu ketik akan berubah menjadi huruf arab. Berbeda dengan yamli yang mengubah tulisan perkata. Sehingga hasil tulisan arab akan lebih akurat dan presisi.
  • Tuliskan kata-kata yang ingin kamu gunakan menjadi status di fb kamu. Jika sudah selesai mengetik copy semua yang kamu ketik lalu paste di kolom status di beranda facebook kamu.
Baca juga Cara Membalas Pesan FansPage Facebook secara otomatis

Kesimpulan

Itulah cara membuat tulisan arab di facebook menggunakan tool online tanpa pasang arabic keyboard di perangkat atau gadget. Silahkan pilih salah satu yang menurut kamu paling bagus. Semoga dengan kamu update status pake tulisan arab status kamu akan dapet banyak like dan komentar.

Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah dan share ke media favorite kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Arab di Facebook, Cocok Untuk Update Status"

Posting Komentar