Cara Daftar CUG Telkomsel Terbaru

Cara daftar sendiri layanan CUG telkomsel. Telkomsel adalah provider operator seluler terbesar di indonesia saat ini. Jangkauan jaringannya yang hampir merata keseluruh pelosok negeri membuat penggunanya enggan beralih ke provider lain.

Kualitas sinyal dan jaringan menjadi nilai plus tersendiri bagi telkomsel. Meski banyak oraang yang menilai bahwa paketan yang di sediakan telkomsel tergolong mahal namun nyatanya pelanggan setia telkomsel makin meningkat dari tahun ketahun.
Cara daftar sendiri layanan CUG telkomsel gratis sms dan telepon 30 hari

Sekilas tentang CUG

Salah satu layanan telkomsel yang paling keren dan terbilang sangat murah meriah adalah layanan CUG. CUG adalah singkatan dari Closed user group dimana layanan ini hanya berguna di dalam satu komunitas saja.

CUG sangat cocok diterapkan bagi komunitas kampus, perusahaan, keluarga, partai, organisasi, group dan lain lain. Setiap anggota yang terdaftar dalam satu komunitas maka anggota CUG akan mendapatkan id CUG yang sama. Adapun kelebihan menjadi anggota cug yaitu kita bisa menikmati gratis telepon, gratis sms, hingga gratis video call selama 24 jam dalam 30 hari. Hebatnya lagi layanan ini dapat dinikmati hanya dengan bermodal 10 ribu perbulan.

Ketentuan layanan CUG telkomsel

  • Sesama naggota CUG dengan ID yang sama akan menikmati gratis video call, sms dan telepon selama 24 jam non stop selama 24 jam dan berlaku selama 30 hari. 
  • Tarif gratis telpon dan sms hanya berlaku untuk satu komunitas dengan id yang sama.
  • Tarif telpon dan sms ke nomer diluar cug atau beda id cug akan maka akan dikenakan tarif normal sesuai dengan tarif dasar kartu yang digunakan.
  • Semua nomor telkomsel selain kartu Halo dapat didaftarkan layanan CUG dengan syarat belum terdaftar di ID CUG lain.
  • CUG tidak merubah tarif paket dasar kartu yang digunakan

Cara daftar layanan CUG telkomsel 

Untuk mendaftar cug dapat dilakukan dengan cara mengunjungi grapari terdekat dan mengajukan permohonan pendaftaran CUG kepada customer service di gerai grapari terdekat.

Jika kamu tidak ingin ribet datang ke grapari kamu bisa mengambil langkah berikut. Daftar CUG bisa dilakukan dimana saja secara online.
  1. Ajukan permohonan pendaftaran CUG melalui email cs@telkomsel.co.id
  2. Dalam isi email yang dikirimkan lampirkan nama, alamat dan nomor telepon setiap anggota komunitas yang ingin di daftarkan cug
  3. Pastikan seluruh anggota yang ingin di daftarkan CUG telah teregistrasi dengan NIK. Untuk tata cara daftar kartu prabayar dengan nik kamu dapat membaca artikel Format dan cara daftar kartu prabayar menggunakan NIK
  4. Ikuti intruksi yang diberikan customer service telkomsel melalui email hingga selesai.
  5. Setelah pendaftaran berhasil setiap anggota harus melakukan aktifasi dengan cara kirim sms ke 2323 dengan format sms HBT ON      
  6. Saat aktifasi anggota akan dikenakan tarif 10 ribu rupiah dengan syarat setelah pemotongan 10 ribu masih tersedia 500 rupiah. Jadi pastikan sebelum melakukan aktifasi pulsa yang tersedia minimal 10.500 lebih.
Nah itulah langkah mudah cara daftar sendiri layanan CUG telkomsel. Setelah kamu mengaktifkan layanan ini kamu tidak perlu lagi boros pulsa karena sering telpon ke sesama anggota. Kamu akan menikmati gratis video call, telpon dan sms selama 30 hari penuh.

Perpanjangan akan dilakukan di hari ke 31 pastikan pulsa kamu cukup. Jika ternyata ulsa kamu kurang dari sepuluh ribu maka kamu masih bisa mengaktifkan ulang layanan CUG dengan cara ketik HBT ON dan kirim ke 2323 tentunya setelah kamu melakukan pengisian ulang pulsa dan tersedia minimal Rp 10.500.

Semoga bermanfaat ya gaes...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar CUG Telkomsel Terbaru"

Posting Komentar