Cara Ganti Font Smartphone Android Tanpa Root

Bagaimana cara ganti font di smartphone android? Mengganti rupa atau jenis huruf atau lebih familar dikenal dengan nama font merupakan salah satu solusi agar tidak jenuh terhadap smartphone kita. Mungkin beberapa orang merasa nyaman dengan font bawaan dari pabrik atau font default tapi ada sebagian orang yang merasa kurang enjoy ketika memakai smartphone dengan font yang standar.
Cara ganti font smartphone nokia samsung mito oppo xiomi iphone htc andromax asus lenovo sony

Jika anda salah satu orang yang sering merasa bosan dengan font yang itu itu saja maka tidak ada salahnya untuk mencoba font baru untuk dipakai di android anda.

Cara ganti font android tanpa root

Ganti font melalui menu setting

Untuk mengganti font melalui cara ini yaitu dengan membuka menu Setting di android anda. Kemudian pilih Display dan tekan Font. Disinilah anda bisa bisa mengatur dan mengganti jenis font sesuai dengan yang anda sukai. Namun sayangnya tidak semua jenis dan tipe smartphone android memiliki settingan untuk mengganti font. Ada beberapa smartphone android yang hanya menyediakan pengaturan ukuran font saja tidak menyediakan opsi penggantian font. Namun jangan berkecil hati karena ada cara lain yang tentunya tak kalah mudah dengan cara pertama ini.

Ganti font dengan memanfaatkan aplikasi launcher atau peluncur

Untuk mendapatkan aplikasi launcher dapat mencari dan mengunduhnya secara gratis di playstore. Dengan memanfaatkan aplikasi launcher ini maka untuk mengganti font tidak perlu repot repot melakukan root terhadap smartphone anda sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan garansi karena melakukan root. Saat ini telah tersedia berbagai macam launcher seperti nova launcher, apus launcher, hola launcher dan masih banyak lagi.

Silahkan anda pilih sesuai dengan kesukaan anda. Setelah berhasil unduh dan instal aplikasi launcher dari playstore maka langkah selanjutnya yaitu buka aplikasi launcher yang baru saja anda instal di android anda. Masuk ke menu setting pada aplikasi launcher kemudian klik Preferences - Personalisasi kemudian klik font. Disinilah anda bisa merubah font sesuai dengan kesukaan anda. Maka dalam sekejap font yang ada di android anda akan berubah.

Jika anda tidak suka menggunakan launcher yang dianggap memberatkan proses dan kinerja smartphone maka cara berikut bisa menjadi solusi.

Ganti font menggunakan aplikasi Hifont

Meski banyak aplikasi pengganti font yang tersedia diplaystore namun kali ini saya merekomendasikan Hifont, karena memang menurut tim aplikasisme adalah aplikasi font terbaik yang ada di playstore. Selain mudah penggunaanya hifont juga tidak perlu akses root untuk beberapa merek smartphone.
Cara ganti font android tanpa root menggunakan aplikasi hifont

Saat ini tersedia lebih dari 4000 font yang bisa diunduh melalui aplikasi hifont ini. selain itu hifont juga menyediakan smiley dan emotican lucu serta menyediakan font ukuran super besar untuk di pakai oleh orang tua yang memiliki kekurangan dalam segi penglihatan.

Untuk mengubah jenis font di smartphone android menggunakan hifont sangat mudah yaitu tinggal pilih font yang disukai kemudian unduh dan terapkan maka seketika font di android anda akan berubah.

Kesimpulan

Pilihlah salah satu cara mengganti font yang menurut anda paling mudah. Jangan sampai hanya karena bosan dengan font maka bosan juga dengan smartphone anda dan terpikat dengan smartphone keluaran baru. Tapi jika kantong anda tebal ini bukanlah masalah.yang jadi masalah justru bagi orang orang yang tergolong ekonomi menengah kebawah tentunya hal ini termasuk pemborosan.

Pilih dan sesuaikan font sesuai dengan kesukaan anda agar tidak jenuh dengan font default bawaan android anda.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ganti Font Smartphone Android Tanpa Root"

Posting Komentar