Cara Cek Spesifikasi Detail Smartphone

Aplikasi Device info HW untuk mengetahui spesifikasi hardware smartphone android

Spesifikasi smartphone adalah  daya tarik utama yang menjadi pertimbangan saat pertama kali memutuskan untuk membeli smartpone baru. Banyak yang mencari referensi terkait fitur dan spesifikasi dari smartphone yang diminati sebelum memutuskan untuk meminangnya. Selain harga spesifikasi dari smartphone bagi kalangan ekonomi bawah hingga jutawan selalu melihat sisi keunggulan dari spesifikasi terkait smartphone baru sebelum membelinya. Banyak produk yang sengaja di desain khusus untuk para pengguna khusus seperti misalnya smartphone khusus yang didesain untuk para pecinta photografi, pecinta selfie, hingga untuk para gamer mobile. Untuk itu kita sebagai pengguna dan konsumen hendaknya pandai dalam memilih dan menyesuaikan produk yang akan kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

Setiap vendor pembuat smartphone terus bersaing untuk memberikan spesifikasi semenarik mungkin untuk menarik minat para konsumennya. Mulai dari Ram, chipset hingga kamera.Sayangnya untuk dapat menegetahui detai dari spesifikasi hardware smartphone kita hanya bisa membacanya dari berbagai media seperti tabloid hingga media online di internet.

Namun lain lai ceritanya jika anda sudah mendapati smartphone tersebut anda dapat melihat dan mengeceknya secara detail tanpa mengandalkan berdasarkan media ini, media itu, berdasarkan web ini dan itu.

Jika anda telah mempunyai smartphone dan ingin mengetahui secara detail dari spesifikasi hardware smartphone anda anda dapat memanfaatkan aplikasi Device Info HW. aplikasi ini dapat diperoleh di playstore secara gratis.

Dengan aplikasi Device Info HW anda dapat melihat informasi lengkap terkait hardware perangat anda.

Berikut kemampuan aplikasi Device Info HW 

Mendeteksi Model dan vendor LCD. anda dapat mengecek warna di lcd test pada aplikasi ini. Beberapa perangkat diprlukan akses root untuk memakai fitur ini.

Touch screen. dengan aplikasi Device info hw anda dapat melakukaan pengecekan seberapa bayak support jari dalam multi touch test.

Kamera. Device info HW akan memberikan informasi lengkap terkait model kamera, resolusi, vendor dan informasi autofocus(Hanya di platform tertentu saja).

Chipset. Kita dapat melihat model cpu, core, cluster, family dari cpu trsebut hinga frekuensinya. Selain itu kita juga dapat melihat detail info dari GPU smartphone kita sperti model gpu, vendor, open GL hingga frekuensi.

Informasi firmware. kita dapat melihat versi dari sistem yang tertanam di peangkat anda scara detail.

Baterai. Kia dapat mengatahui model baterai, kecepatan pengisian hingga kecepatan pengosongan.
aplikasi. Dengan aplikasi device info hw kita dapat melihat apa saja aplikasi yang terinstal di perangkat smartphone kita.

Informasi mengenai RAM dan ROM .
 
Informasi tentang partisi emmc emmc dan masih banyak lagi ha yang dapat anda ketahui dari perangkat anda dengan aplikasi Device info HW ini.

Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Spesifikasi Detail Smartphone"

Posting Komentar