Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dan Lupa Password

Cara ampuh membuka smartphone Android yang lupa pola dan terkunci. Berbagai jenis macam cara untuk mengunci smartphone telah dikembangkan oleh produsen smart phone dan perusahaan digital kelas dunia. Mulai dari  menggunakan password, membentuk pola, menggunakan sidik jari, hingga menggunakan deteksi wajah dan retina mata.

Cara membuka smartphone yang terkunci karena lupa pola


Tujuannya hanya satu yakni menutup akses ilegal oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab sehingga hanya pemiliknya lah yang akan mampu membuka smartphonenya tersebut.

Mengunci smartphone adalah salah satu upaya untuk mencegah akses ilegal oleh orang lain di sekeliling kita. 

Dengan kita mengunci Smartphone kita orang lain tidak akan bisa membuka HP kita karena diperlukan password ataupun pola yang telah kita tentukan dalam penyetingan.

Dengan memberikan pola atau password orang lain tidak akan bisa membuka sms galeri hingga memainkan game-game yang ada di HP.

Dengan begitu Anda akan merasa nyaman karena privasi anda akan terjaga dan tidak diketahui oleh orang lain.

Setelah beberapa kelebihan kalau kita Mengunci Android menggunakan pola atau password.
Sayangnya cara tersebut juga bisa menjadi masalah jika kita lupa password pola atau pin yang kita pakai.

Untuk bisa membukanya diperlukan langkah-langkah khusus agar HP kita bisa kita buka dan dapat kita akses semua yang ada di dalam HP kita.

Cara membuka Android yang lupa password, Pola ataupun Sandi (pin).

Menggunakan fitur forgot password

Untuk menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Android ini smartphone harus Memiliki koneksi ke internet dan pengguna harus ingat akun email yang dipakai smartphone Android yang terkunci tersebut. 

Langkah-langkah menggunakan fasilitas lupa password

Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk membuka smartphone yang dikunci dengan cara merangkai pola.

Untuk menemukan fitur ini pengguna hanya akan melihat opsi lupa pola setelah pengguna salah memasukkan pola sebanyak 5 kali. 

Setelah anda mengklik tombol lupa pola Maka akan muncul tampilan email dan password. Masukkan email dan password anda di kolom yang disediakan kemudian tekan tombol masuk.

Jika email dan password yang Anda masukkan sesuai maka secara otomatis kunci akan terbuka tema android atau smartphone anda sudah bisa digunakan lagi

Setelah kunci terbuka Anda bisa mengaturnya kembali dengan pola yang baru atau menonaktifkan kunci pola pada smartphone anda.

Membuka Android yang terkunci karena lupa pola menggunakan panggilan dari HP lain.

Cara yang kedua ini adalah solusi dari cara yang pertama yaitu jika anda lupa dengan pola kunci di Smartphone anda dan lupa akun Gmail yang dipakai di smartphone Android tersebut.

Caranya yaitu gunakan HP lain untuk melakukan panggilan ke Android yang tidak dapat diakses tadi kemudian angkat panggilan tersebut. Selama panggilan berlangsung jangan langsung ditutup akan tetapi tekan tombol home kemudian buka menu setting lalu nonaktifkan kunci pada smartphone Android anda.

Menggunakan Samsung Find My mobile

Jika smartphone anda keluaran dari Samsung maka anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuka pola atau kunci yang anda aktifkan.

Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Samsung yang sebelumnya telah melakukan registrasi menggunakan akun Samsung.

Cara menggunakan fitur ini yaitu dengan cara membuka link https://findmymobile.samsung.com. kemudian login menggunakan akun Samsung yang telah dibuat sebelumnya setelah berhasil melakukan login Anda dapat memilih opsi untuk membuka kunci screen smartphone anda yaitu dengan cara mengklik tombol unlock My Screen yang ada di sebelah kiri.
Maka dalam beberapa saat HP anda akan bisa dibuka

Menggunakan Android Device Manager untuk membuka smartphone yang terkunci karena lupa pola atau sandi

Perlu diketahui Android Device Manager bukan hanya dapat digunakan untuk membuka kunci di smartphone Android akan tetapi Android Device Manager juga dapat digunakan untuk menemukan smartphone Android yang hilang yaitu dengan cara melacak posisi terakhir dari Android tersebut.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara membuka link https://www.google.com/android/devicemanager 
Untuk mengakses fitur ini anda diharuskan untuk login menggunakan akun Gmail yang digunakan di smartphone Android yang ingin dicari atau ingin dibuka kuncinya.

Untuk mengakses Android Device Manager dapat memanfaatkan komputer atau hp lain maka secara otomatis sistem akan mencari letak keberadaan dari smartphone anda jika sudah terdeteksi pilih tombol kunci setelah itu masukkan kata sandi baru yang ingin digunakan untuk menggantikan sandi PIN atau pola yang dipakai sebelumnya dan anda lupa.

Setelah anda selesai memasukkan kata sandi baru kemudian Klik tombol kunci lalu tunggu beberapa saat hingga sistem dari Android Device Manager selesai mereset password yang ada di Smartphone anda.

Setelah selesai buka smartphone Android Anda menggunakan sandi baru yang telah disetting melalui Android Device Manager tadi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dan Lupa Password"