How To Enable Two-Step-Verification Whatsapp

APLIKASISME.COM -  Aktifkan verifikasi dua langkah whatsapp untuk amankan akun. Verivikasi dua langkah kini semakin di gemari oleh para pengembang aplikasi dan para raksasa internet di dunia saat ini. Tujuan utama dari verivikasi dua langkah yakni mengamankan akun dari akses orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah whatsapp agar aman tidak bisa dibuka orang lain


Tak kalah layaknya raksasa google dan penguasa dunia media sosial facebook saat ini whats app juga tidak ketinggalan memberikan fasilitas verifikasi dua langkah di aplikasinya. Meski namanya sama dan tujuan utamanya juga sama yakni mengamankan akun dari akses orang lain atau device lain namun ada sedikit perbedaan dari skema bentuk verifikasinya. Jika kita melihat google dan facebook memberikan kode verifikasi maka lain halnya dengan whatsapp.

Hal yang berbeda dari whatsapp adalah kita membuat sendiri kode verifikasinya atau dalam whatsapp disebut dengan passcode. berbeda dengan facebook dan google yang menggenerate code di sistemnya kemudian mengirimkannya kepada pengguna.

Sebenarnya mengaktifkan layanan ini bukanlah satu keharusan namun jika memang perlu dan penting menurut anda tidak ada salahnya untuk berjaga jaga. Sebenarnya layanan verifikasi dua langkah bukananlah layanan baru, layanan ini telah diperkenalkan sekitar akhir tahun 2016 yang lalu namun tidak ada salahnya saya bahas sekarang dan semoga bisa menambahkan sedikit pengetahuan tentang aplikasi whatsapp.

Perlua diketahui  verifikasi petama whatsapp adalah ketika mengaktifkan layanan. Whatsapp akan memberikan kode melalui sms ke nomor yang dipakai untuk pendaftaran akun whatsapp. kode inilah yang akan mengaktifkan akun anda.

Selanjutnya adalah verifikasi dua langkah, verifikasi dua langkah terdiri dari 6 digit passcode yang dibuat sendiri oleh pengguna. sehingga untuk membuka akun di device lain dengan nomor yang sama harus melewati verifikasi dan memasukkan passcode terlebih dahulu. 

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah caranya sangat mudah.
Langkah pertama buka aplikasi whatsapp dan buka menu settings
Pilih accounts dan klik Two step verification lalu klik enable.

two-step-verification whatsapp untuk cegah pembobolan akun whatsapp


Masukkan passcode sesuai dengan yang anda inginkan pastikan mudah diingat dan susah ditebak oleh orang lain. Passcode ini berjumlah 6 digit yang harus anda masukkan dua kali. lalu anda juga bisa menambahkan alamat email sebagai antisipasi jika anda lupa pascode saat melakukan aktifasi verifikasi dua langkah.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "How To Enable Two-Step-Verification Whatsapp"

Posting Komentar