Cara Telpon Gratis Dengan Bluetooth di Smartphone Android

Cara Telpon Gratis Dengan Bluetooth di Smartphone Android

Cara telpon menggunakan Bluetooth di smartphone android. Melakukan pangigilan atau berkirim pesan umumnya menggunakan pulsa atau kuota internet untuk menyampaikan data pesan atau suara ke lawan komunikasi kita. Menelpon menggunakan pulsa atau dengan memanfaatkan aplikasi instant messaging untuk menelpon atau berkirim pesan tentunya memerlukan biaya untuk membeli pulsa atau paket internet.

Cara telpon gratis tanpa pulsa di hape android, cara kirim sms tanpa pulsa, sms gratis, telepon gratis tanpa pulsa dan internet


Sejalan berkembangya teknologi smartphone kini semakin banyak aplikasi instant messaging yang menawarkan berbagai macam fitur dan layanan yang sangat menarik. misalnya chatting yang menggantikan cara tradisional berkirim pesan lewat sms, fitur call memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan tanpa menggunakan pulsa akan tetapi hanya mengandalkan koneksi internet bahkan kini telah muncul video call yang hanya mengandalkan koneksi internet kita sudah bisa bertatap muka dengan lawan komunikasi kita di tempat yang berjauhan.

Banyaknya developer aplikasi yang mengembangkan apikasi instant messaging berbasis internet sebagai media komunikasinya ternyata banyak pula pengembang yang melirik komunikasi menggunakan wifi atau bluetooth. Alasan para pengembang aplikasi melirirk wifi dan bluetooth tentunya tak lain adalah dari segi biaya dalam penggunaannya. Dengan memanfaatkan media ini pengguna tidak lagi direpotkan dengan biaya koneksi internet atau pulsa.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan kirim pesan atau nelpon menggunakan bluetooth ataupun wifidi playstore karena kini banyak pengembang aplikasi yang serius berbisnis di bidang ini.

Cara menelpon menggunakan bluetooth atau wifi

cara telepon gratis di android menggunakan aplikasi

Untuk melakukan panggilan tanpa menggunakan pulsa ataupun internet dibutuhkan sebuah aplikasi yang bernama BlueFi Phone . Bluefi phone dikembangkan oleh developer yang menamakan dirinya Ichiban soft. untuk mendapatkannya kita bisa mencarinya di playstore tentunya aplikasi ini tersedia secara gratis.

Langkah langkah melakukan panggilan secara gratis menggunakan bluetooth
  • Instal aplikasi BlueFi Phone 
  • Aktifkan bluetooth
  • Buka aplikasi BlueFi Phone yang baru di instal
  • Klik add bluetooth
  • Aktifkan bluetooth lawan yang tentunya sudah di instal aplikasi Bluefi juga di smartphone androidnya.
  • Cari bluetooth kawan yang ingin diajak berkomunikasi lewat telpon. Jika muncul Notice Not paired would you like to paired with this device now? pilih Yes.
  • Kemudian klik bluetooth teman yang baru saja di pasangkan (paired) tadi, kemudian klik Ok di opsi Add Bluetooth Contact. Jika berhasil maka akan muncul kontek bluetooth kawan yang baru saja di tambahkan di halaman depan aplikasi.
  • Untuk melakukan panggilan cukup dengan memilih Call via Bluetooth .

Perlu diketahui aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan chatting caranya sama yaitu hanya dengan memilih menu Chat saat kita menekan kontak bluetooth yang telah dipasangkan.

Cara menelpon gratis atau sms gratis di android ini sangat cocok digunakan bagi pengguna yang berjarak dekat. karena jangkauan bluetooth hanya maksimal 10 meter. Dengan cara ini kita bisa menghemat pengeluaran pulsa atau biaya internet bulanan.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar