Cara Screen Shoot Layar Windows PC Tanpa Aplikasi

APLIKASISME.COM - Cara termudah mengambil screen shot layar pc windows tanpa menggunakan aplikasi. Jika pada smartphone android melakukan screenshot dapat menggunakan tombol, begitu pula dikomputer atau laptop. Cara mengambil screen shot di android bukanlah hal yang susah, cukup menekan tombol power yang dibarengi dengan menekan tombol volume + atau Volume - maka akan secara otomatis mengcapture layar di smartphone.tanpa perlurpot-repot menginstal aplikasi tambahan.

Cara capture tampilan layar komputer tanpa aplikasi


Perlu juga diketahui cara yang tidak jauh berbeda juga bisa dilakkan di PC, tentunya cara screen shot di pc baik windows xp, baik windows 7, windows 8 ataupun windows 10 juga bisa menggunakan tombol saja tanpa perlu aplikasi tambahan.

Beberapa orang yang belum tahu tentang fungsi tombol di keyboard mungkin akan mengambil screenshot di layar pc menggunakan aplikasi tambahan seperti misalnya aplikasi sniping tools atau aplikasi lain sejenisnya.

Cara melakukan screen capture pada layar komputer hanya perlumemanfaatkan satu tombol saja. Tombol yang dimaksud untuk mengambil screen shot layar kmputer adalah tombol prt sc sysrq yang biasanya letaknya berada di bagian kanan depan keyboard bersebelahan dengan tombol pause break.

Lalu bagimanakah cara penggunaan tombol print screen atau prt sc sysrq untuk meng capture layar komputer?  Caranya sangat mudah sekali cukup buka layar ingin di screenshot kemudian tekan tombol prt sc sysrq.

Setelah anda menekan tombol print screen maka sebenarnya sudah tersimpan capture dari layar komputer anda untuk membukanya diperlukan aplikasi edit gambar seperti paint atau yang lainnya. caranya yaitu dengan menekan tombol CTRL + V.

Perlu juga diketahui jika dengan menekan tombol print screen saja tidak mengcapture maka cobalah kombinasikan dengan menekan tombol Fn bersamaan dengan tombol print screen. Namaun saya biasanya dalam mengambil screenshot di pc asus saya cukup dengan menekan tombol prt sc saja tanpa dikombinasikan dengan tombol lain.

Jika anda ingin membuka hasil screen shot menggunakan aplikasi edit gambar seperti misalnya photoscape maka cukup dengan memilih menu load your photo from clip board. Maka akan tampih hasil screen shot anda. dengan aplikasi ini kita juga bisa mengeditnya sesuai dengan kebutuhan, misalnya dengan memberikan watermarking atau memotong bagian-bagian yang dianggap tidak penting.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Screen Shoot Layar Windows PC Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar