Rapid Typing Aplikasi Untuk Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Rapid Typing Aplikasi Untuk Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Rapid Typing adalah salah satu aplikasi yang berfungsi untuk melatih kebiasaan mengetik sesuai dengan aturan yang benar menurut para ahli dan desain keyboard saat ini. Dengan Menggunakan aplikasi ini kita akan diberikan petunjuk bagaimana cara mnegetik yang baik dan benar. Posisi jari jemari dan tugas jari jemari mana yang harus menekan tombol yang ada di keyboard sesuai dengan kalimat atau huruf yang harus dirangkai melalui keyboard. Mengetik adalah sebuah kebutuhan primer bagi orang orang yang bekerja didepan monitor seperti misalnya penulis, jurnalis,sekretaris, hingga programer yang notabene harus mngetik kode dalam merancang sebuah program atau aplikasi.

cara mengetik sepuluh jari, cara mngetik cepat sepuluh jari, aturan mengetik sepuluh jari, skor mengetik, cara mngetik professional


Kecepatan mengetik seseorang dapat menentukan durasi waktu kerja dalam menyelesaikan pekerjaan mengetik. Bahkan dalam bebrapa sekolah menengah kejuruan ada yang diwajibkan untuk mampu mngetik tanpa melihat keyboard dan layar komputer dengan kata lain mengetik dengan mata tertutup. Tidak seperti 15 tahun yang lalu dimana siswa sekolah menengah hanya belajar mengetik sebelas jari karena masik menggunakan mesin ketik yang jadul. untuk menekan tomol saja harus kuatkuat agar huruf bisa tercetak di kertas. berbeda dengan sekarang yang telah maju dan serba canggih. mesin ketik telah berubah menjadi komputer atau latop. untuk menekannya tidak perlu menggunakan tenaga. seperti mein ketik manual jaman dulu.  Kemampuan mengetik tanpa melihat keyboad bukanlah kemampuan yang datang begitu saja tanpa pelatihan. Seorang yang pandai mengetik dengan sepuluh jari tanpa melihat keyboard pasti telah memilii jam kerja mengetik yang cukup tinggi dibandingkan dengan pemula yang masih menggunakan sebelas jari alias satu jari tangan kiri dan satu jari tangan kanan.

Menggunakan aplikasi rapid typing adalah solusi yang tepat bagi anda yang ingin melatih dan mengasah kemampuan mengetik anda. dalam tampilannya aplikasi ini disertai dengan tutorial dan cara mngekan sebuah tombol di keyboard. jika kita membiasakan dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh aplikasi ini saya berani jamin kemampuan mengetik anda akan meningkat seiring berjalannya waktu dan naiknya level pembelajaran mengetik anda menggunakan rapid typing.

Jika membahas masalah kemampuan mengetik saya masih ingat sebuah acara reality show yang dalam segmen gamenya melakukan permainan adu cepat dan tepat menulis atau mengetik dengan mata ditutup menggunakan penutup mata. meski acara tersebut berasal dari korea namun saya sangat kaget dengan kemampuan pesertanya yang juga seoran artis ternama korea. kemampuan mengetik mereka cukup mencengankan. meski hanya sebuah kalimat tapi akurasi dan kecepatannya sungguh luar biasa. inilah yang menjadi latar belakang saya menulis artikel ini. saya sangat terinspirasi dari acara televisi tersebut. dan bagimana cara melatihnya tentusaja dengan belajar dan terus belajar.

Memaksa jari untuk menekan tombol sesuai dengan jatahnya adalah kunci utama meningkatkan kemampuan ini. jika kita telah terbiasa dengan letak tombol keyboard makabukan tidak mungkin kita bisa menyamai kemampuan para ahli yang mampu mngetik tanpa melihat sama sekali. hanya perlu meraba sudah bisa mengetik dengan santainya.

Keahlian mengetik sangat dibutuhkan bagi seorang penulis. Selain kecepatan berfikir, skill mengetik juga sangat dibutuhkan oleh seorang penulis. Terlebih jika anda seorang freelance writer yang harus mengetik banyak artikel untuk mendapatkan uang yang lebih. jadi sebelum memutuskan untuk mengambil pekerjaan yang berhubngan dengan ketik mengetik ada baiknya kita meningkatkan skil mengetik 10 jari kita terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah aplikasi seperti rapid typing.

Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh adik adik di sekolah dasar agar bisa membiasakan diri dengan keyboard. sehingga dengan menggunakan aplikasi rapid typing kemampuan mngetik mereka bisa bertambah dan sesuai dengan aturan mengetik.

Bagaimana kemampuan mengetik anda? sudah pernah menggunakan aplikasi rapidtyping? berapa skor terbaikmu menggunakan rapidtyping?



Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar