Kesalahan Yang Tak Boleh Dilakukan Saat Masa Review Kedua Adsense

Kesalahan Yang Tak Boleh Dilakukan Saat Masa Review Kedua Adsense

Kesalahan Fatal yang tidak boleh dilakukan saat masa review kedua google adsense agar pendaftaran AdSense diterima. Pada saat artikel ini ditulis blog ini masih dalam tahap masareview kedua. Menjadi publiser adsense bukanlah hal yang mudah. Banyak para bloger yang berusaha untuk mendapatkan akun full aprove adsense akan tetapi keinginannya itu harus rela terkubur dan pupus hanya karena email yang tak diinginkan datang dari adsense. Email paling menakutkan bagi para pendaftar adsense adalah email yang menyatakan permohonan untuk menjadi mitra adsense di tolak.

Untuk mendapatkan sebuah akun adsense google ada syarat syarat khusus yang wajib di penuhi oleh para calon publiser adsense. sebelum mengajukan permohonan menjadi mitra penayang iklan google adsense sebaiknya memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah dibuat google adsense agar tidakmengalami penolakan. mempertimbangkan umur blog, isi konten dan sebagainya sebagaimana yang telah diatur dan ditetapkan oleh adsense.

Umur blog yang direkomendasikan untuk dapat mendaftar menjadi mitra adsense adalah saat blog telah berumur 6 bulan.. Meski dalam kenyataanya banyak blog yang lulus review dan seleksi oleh tim pakar adsense namun hal itu mungkin ada beberapa faktor pendukung lainnya sehingga blog tersebut dpat diterima menjadi sebuah mitra baginya.

Saya tidak akan panjang lebar menceritakan syarat dan ketentuan atau trik mengenai cara agar dapat diterima adsense, kali ini saya hanya ingin menceritakan pengalaman saya yang menurut para ahli dan kawan kawan yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging kesalahan saya ini termasuk kesalahan yang fatal dan dapat mengganggu atau bahkan menjadikan kegagalan untuk lolos dalam tahap review kedua adsense.

Awal cerita, aplikasisme.com telah saya daftarkan ke program adsense pada tanggal 17 juni 2017 lalu dan dan disetujui pada tanggal 27 juni namun baru tayang iklan percobaan mulai tanggal 29 juni, sejak saat itulah proses review kedua dimulai.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat masa revie kedua google adsense

1. Jangan mengutak atik template blog saat dalam masa review kedua. 

Inilah kesalahan ypertama yang saya lakukan, karena minimnya ilmu dan pengetahuan saya mengenai tata cara dan strategi agar pendaftaran adsense cepat diterima maka saya yang super duper nubitol ini mencoba bermain main dengan cara merubah warna dan tampilan template blog. Menurut para master yang telah mendalami adsense sejak lama hal ini sangatlah terlarang dan bahkan katanya Haram dilakukan saat review kedua. Karena menurutnya google akan menilai bahwa web atau blog tersebut masih versi beta atu dengan kata lain masih dalam tahap pembuatan sehingga google menyimpulkan bahwa blog atau website tersebut tbelum pantas menjadi publiser adsense.

2. Rutin update artikel setiap hari

Kesalahan yang kedua yang telah saya lakukan adalah jarangnya melakukan update artikel di blog ini. Padahal Menurut ahli Adsense asal jawa timur yang tidak bersedia untuk disebut namanya mengutarakan bahwa jika dalam masa review kedua sebaiknya melakukan updateartikel minimal 2 artikel setiap harinya. Sedangkan saya jarang sekali menulis dan update artikel. jadi hal yang sangat wajar jika blog ini sepi seperti kuburan tua.

3. Menghapus dan mengganti Unit iklan adsense yang sebelumnya telah aktif

Untuk poin yang ketiga ini sebenarnya bukan bersumber dari pakar atau ahli tentang adsense, akan tetapi ini datang dari diri saya sendiri atau dengan kata lain ini opini atau pendapat saya. mungkin benar dan Mungkin juga salah. Pada masa review kedua tepatnya tanggal 4 juli saya mengubah dan bermain main dengan unit iklan yang ada di dashboard adsense. Lagi-lagi karena minimnya ilmu dan pengalaman saya terkait adsense saya lantas melakukan banyak cara agar bagaimana iklan yang pernah tayang pada tanggal 29 kemarin bisa kembali tayang. saya kemudian menemukan sebuah cara dengan melakukan beberapa trik maka dalam sekejap saya sudah berhasil menampilkan iklan adsense di blog saya ini.

Perlu diketahui Ternyata menurut para bloger yang telah lama mendalami adsense kejadian tidak tayangnya iklan seelah iklan tayang beberapa waktu (iklan percobaan) merupakan hal yang tak harus dipikirkan, karena hal ini wajar terjadi pada blog atau web yang masih dalam masa review kedua. keadaan normal ketika blog masih dalam masa tahap review kedua adalah hanya tampilan kosong berwarna putih saja. dan kata para master akan secara otomatis muncul iklannya jika blog tersebut dinyatakan disetujui penuh untuk menjadi penayang iklan google adsense.

Meski hingga saat ini saya belum menerima email penolakan dari adsense namun saya sangat menyesal telah melakukan tiga kesalahan yang saya lakukan saat masa review kedua adsense seperti diuraikan diatas. Saya berharap Meski saya telah melakukan kesalahan yang dianggap fatal oleh para master adsense namun saya masih optimis, meski hanya seujung kuku rasa optimis tersebut namun pikiran positif tetap saya tanam dalam otak saya. Meski jika permohonan saya kali ini mungkin akan ditolak ( harapan sih diterima) namun saya masih bisa menggunakan akun adsense saya di blog dengan domain blogspot (Tanpa domain TLD) untuk menayangkan iklan dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Saya berharap dalam waktu dekat dapat menerima email dari adsense yang berisi " selamat Permohonan anda telah disetujui sepenuhnya". haha... ngayal. padahal sudah nglakuin kesalahan besar !!

Artikel ini saya tulis sebagai pelajaran bagi saya pribadi dan tentunya kawan kawan semua yang ingin mengajukan permohonan adsense agar tidak melakukan kesalahan seperti yang telah saya lakukan diatas. agar cepat diaprove permohoannya sama si Mbah.

Untuk sahabat aplikasisme doain ya biar blog sederhana ini bisa goal diterima full aprove mendapatkan akun non hosted adsense biar bisa dipasang di banyak blog dengan domain TLD, kan keren... hhe...

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Sama kok mas, dulu awal ngeblog juga gitu, utak atik template tiap bentar, hasilnya ditolak mentah mentah,

Balas

Ya begitulah kita terlena dengan tampilan yang indah akan tetapi mengabaikan yang paling penting yaitu isi.

Balas