Penyebab Loading Blog Menjadi Lambat

Penyebab loading blog menjadi lambat. Kecepatan sebuah blog dapat mempengaruhi traffic pengunjung karena dengan memiliki blog dengan kecepatan yang maksimal maka pengunjung akan merasa nyaman saat membuka blog tersebut. Bukan satu rahasia lagi jika kecepatan loading blog yang lama akan menjadi penghalang visitor untuk membuka dan melihat lebih jauh isi blog kita. Blog yang memiliki artikel menarik belum tentu akan dibuka oleh pengunjung salah satu penyebabnya adalah kecepatan loading blog tersebut. Bisa dibayangkan jika saat kita menemukan sebuah blog dengan judul artikel yang menarik akan tetapi untuk membukanya saja membutuhkan waktu yang lama browser hanya muter-muter dan proses loading memakan waktu yang lama tentu saja akan membuat kita menjadi jenuh dan pasti akan mengurungkan niat untuk membuka judul artikel tersebut.  bisa dibayangkan jika blog tersebut adalah milik kita tentu saja hal ini merupakan sebuah kerugian besar karena telah kehilangan potensi traffic atau pengunjung di blog kita.

Dari contoh di atas dapat disimpulkan bahwa kecepatan loading sebuah blog merupakan sebuah kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap blogger. Sebelum seorang blogger memikirkan ataupun mengupayakan kebutuhan pengunjung lainnya sebaiknya kecepatan blog harus dipikirkan yang pertama kali. Untuk mengetahui kecepatan sebuah blog kita dapat menggunakan tools online yang bernama gmetric. Dengan menggunakan tools ini kita dapat mengetahui kecepatan sebuah web ataupun blog dengan gratis.  Adapun penilaian dari tulis online ini yaitu menilai dengan standar kecepatan blog di antaranya yaitu kecepatan blog kurang dari atau sama dengan 1 detik dikategorikan blog tersebut memiliki kecepatan yang sangat cepat.  blog dengan kecepatan antara 1 sampai 3 detik dikategorikan cepat. Kecepatan blog dengan kecepatan di antara 3 sampai 7 detik masuk dalam kategori sedang dan blok dikatakan lambat apabila kecepatannya di antara 7 sampai dengan 15 detik waktu loadingnya dan blok dikatakan sangat lambat Jika waktu loadingnya lebih dari atau sama dengan 15 detik.  

Faktor penyebab loading blog menjadi lambat, cara agar loading blog menjadi super fast load


Setelah kita mengetahui kecepatan blog kita tentunya kita berpikir faktor apa saja yang menjadi penyebab lambatnya loading sebuah blog.  Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan loading blog menjadi lambat.

Penyebab Pertama loading blog lambat adalah Template blog


Faktor yang menjadi penyebab utamanya loading sebuah blog biasanya dipengaruhi oleh template blog yang digunakan oleh blog tersebut template blog yang memiliki loading lambat tidak termasuk salah satu template yang Seo friendly kemungkinan di dalam template yang digunakan terdapat banyak struktur data yang error seperti misalnya javascript yang tidak defer terlebih dahulu ataupun error lainnya yang terdapat di template yang digunakan tersebut. Untuk mengatasi masalah ini gunakanlah template yang memiliki fitur cepat dan Seo friendly atau fast load. Cara terbaik yaitu dengan menggunakan template premium yang berbayar.

Faktor yang berpengaruh terhadap kecepatan blog yang kedua yaitu Banyaknya Widget yang dipasang


Banyak yang berpikiran bahwa dengan memasang banyak widget di blognya maka akan memberikan kesan bahwa blog tersebut ramai padahal sebenarnya hal ini cukup berpengaruh terhadap kecepatan blog meski kelihatannya menarik dan menarik untuk dilihat oleh mata akan tetapi hal ini justru akan tidak disukai oleh mesin telusur seperti Google dan tentu saja hal yang paling fatal yaitu berkurangnya kecepatan blog anda. Jangan sampai pengunjung blog anda dibuat bingung karena banyaknya Widget yang ditempel di blog anda atau bahkan mengurungkan niatnya untuk membuka blog anda gara-gara loading blog Anda lama. Jadi pasanglah widget blog yang sekiranya diperlukan di blog anda. 

Faktor ketiga yang menjadi penyebab berkurangnya kecepatan sebuah blog yaitu ukuran gambar.


Gambar yang digunakan di blog anda  akan berpengaruh sekali terhadap kecepatan blog anda gunakanlah ukuran gambar yang kecil dan seminimal mungkin akan tetapi masih jelas terlihat oleh pengunjung compress lah terlebih dahulu gambar yang ingin dipakai di blog anda.  dengan menggunakan berbagai tool yang ada.

Faktor penyebab berkurangnya kecepatan blog yang keempat yaitu banyaknya script iklan yang ada di dalam blog


Meskipun Iklan adalah salah satu sumber penghasilan atau pendapatan yang didapat dari seorang blogger akan tetapi memasang iklan dalam jumlah yang banyak juga dapat merepotkan pengunjung karena beratnya loading blog.  semakin lambat dikarenakan banyaknya javascript yang berjalan karena iklan tersebut.  dan Setahu saya memasang script iklan terlalu banyak juga dapat berpengaruh terhadap akun Google Accent anda akun Google Adsense Anda dapat diblokir karena banyaknya script iklan yang dipasang di blog. Pasanglah maksimal 3 unit iklan saja agar aman.

Demikianlah faktor penyebab loading blog lambat dengan monyet mengetahui faktor-faktor tersebut Anda pasti sudah paham apa yang harus dilakukan terhadap blog Anda agar menjadi lebih cepat dan membuat pengunjung lebih nyaman sehingga pengunjung lebih leluasa dalam menjelajahi blog Anda tanpa harus memikirkan kuota. 

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Penyebab Loading Blog Menjadi Lambat"

Posting Komentar