AppBrain App Market Untuk Mencari Aplikasi Android Paling Baru

AppBrain App Market Untuk Mencari Aplikasi Android Paling Baru

Trik mencari aplikasi terbaru yang ada di playstore. Playstore merupakan sebuah tempat untuk mendapatkan segala jenis aplikasi, hampir semua aplikasi dari berbagai jenis dan kategori aplikasi android tersedia di playstore. Mulai dari aplikasi yang disediakan gratis hingga aplikasi yang berbayar.

Kemudahan dalam mendapatkan berbagai aplikasi inilah yang menjadikan android kian menjamur dan merajai sistem operasi smartphone saat ini. dalam jangka waktu yang terbilang sangat singkat berbagai merek smartphone berbondong-bondong untuk menyematkan sistem operasi android di perangkat yang mereka ciptakan. Karena lisensinya yang bersifat opensource inilah yang menjadi pendorong utama para pengembang aplikasi untuk terus berkreasi menciptakan aplikasi baru di android.

Playstore juga kian mendapatkan nama dihati para pengembang aplikasi karena android dan playstore merupakan produk yang dikembangkan oleh sang raksasa teknologi Google. Dengan dikaitkan akun iklan yang disediakan google maka para pengembang juga akan mendapatkan hasil jerih payah mereka merancang sebuah aplikasi.

Disisi lain sebagai pengguna awam dari android kita juga diuntungkan dengan berbagai plihan aplikasi yang tersedia di playstore. Berbagai publiser besar hingga perseorangan telah membanjiri produk aplikasi di toko aplikasi terbesar miik google ini. untuk mendapatkan aplikasi yang kita inginkan kita dengan mudahnya disediakan berbagai pilihan. Dengan mengetikan sebuah kata kunci di kolom pencarian maka dalam sekejap playstore akan menampilkan pilihan palikasi android yang relevan dengan kata kunci yang kita ketik.

Meski demikian untuk mengetahui aplikasi terbaru yang baru di launcing atau baru di unggah di playstore bukan satu perkara yang mudah , pasalnya playstore tidak menyediakan menu ini untuk mengelompokkan atau sorting aplikasi yang baru diunggah. Meski kita tahu bahwa playstore juga menyediakan tab menu "New release" akan tetapi dalam kenyataannya menu new release yang di sediakan playstore tidak menampilkan apikasi yang baru dirilis, malah sebaliknya dengan menekan tombol tersebut kita hanya akan mendapati aplikasi top atau popular dalam waktu terakhir ini.

Untuk mengetahui aplikasi yang baru di release di play store dibutuhkan sebuah aplikasi tambahan untuk mencarinya. aplikasi tersebut adalah AppBrain App Market.

Bagaimana cara mengguanakan aplikasi AppBrain ini dan bagaimana cara mencari aplikasi terbaru yang baru dirilis oleh pengembangnya dan baru diunggah di google playstore?


Cara mencari aplikasi paling baru menggunakan Appbrain App Market


Untuk menggunakan aplikasi Appbrain anda dapat mendapatkannya di playstore dengan mengetikkan kata kunci appbrain di kolom pencarian playstore. setelah anda menemuannya pasangan diperangkat android anda. Setelah selesai melakukan penginstalan appbrain app market anda dengan mudahnya menggunakan aplikasi ini. seperti dalam menggunakan aplikasi lainnya apikasi appbrain terbilang sangat mudah, menarik tapi perlu diketahui juga bahwa aplikasi appbrain app market bukanlah sebuah toko aplikasi ang menyediakan berbagai aplikasi. aplikasi appbrain hanya mengumpulan data yang telah ada di dalam app market seperti google playstore. untuk mendapatkan aplikasi atau mengunduh aplikasi yang tertera di appbarain anda akan secara otomatis diredirect ke aplikasi playstore google.

Setelah proses instalasi aplikasi Appbrain di perangkat android kita selesai kita bisa langsung menggunakannya. Ketika pertama kali membuka aplikasi Appbrain maka secara defaut aplikasi ini akan menampilkan sejumlah aplikasi Top yang saat ini sedang naik daun saat ini atu secara default menu bar yang terbuka yaitu menu "Hot Apps". Dalam menu ini kita disuguhi berbagai aplikasi menarik yang sedang banyak di unduh oleh pengguna android di seluruh dunia.

Untuk mengetahui aplikasi yang baru direlease menggunakan Apppbrain kita hanya perlu memanfaatkan menu sorting yang telah di sediakan oleh aplikasi Appbrain app market ini. Klik Tombol menu di pojok kiri atas aplikasi Appbrain dan pilihlah Browse Apps. Dalam menu browse Apps di appbrain kita dapat mengelompokkan aplikasi dengan menekan tombol sub menu sort , kategory dan filter.

Kita dapat mengelompokkan aplikasi berdasarkan atau menggunakan menu filter di ujung menu ini  berdasarkan aplikasi yang berbayar, gratis, baru, update, price reduce serta app2SD enable. Mengelompokkan aplikasi dengan tombol kategori di sub menu appbarian memudahkan kita mencari aplikasi sesuai dengan kategori yang kita cari atau kita perlukan. Berbagai aplikasi dengan berbagai kategori tersedia disini begitupun dengan game juga demikian. puluhan kategri disuguhkan dan menjadikan piihan kita kian banyak dan menjadikan pengalaman baru bagi para pengguna aplikasi android.

Memanfaatkan submenu sort kita bisa mencari aplikasi terbaru yang baru dirilis yaitu dengan cara menekan "Latest Apps" nah disinilah kita menemukan aplikasi yang terbaru dan masih anget alias baru dirilis oleh developer aplikasi. atau bisa saja baru diunggah ke playstore google. Selain itu menu sort padaAppBrain ini juga menyediakan pilihan lain seperti hot app today, hot app this week, all time popular apps, highest rates apps, curently viewed, hingga popular in country.

Begitulah cara mendapatkan aplikasi terbaru dari google playstore menggunakan aplikasi AppBrain App Market. Dengan aplikasi ini kamu tidak lagi dibilang kudet karena kurang tahu aplikasi terbaru yang baru di launcing atau sekedar mengetahui aplikasi populer saat ini.

Penasaran dengan aplikasi AppBrain? tunggu apa lagi, segera instal dan cobalah sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar