Fasilitas Lapor Bupati Lewat Facebook Tidak Lagi Dibuka, Ada Apa Dengan Bupati Kebumen?

Fasilitas lapor  bupati di kota kebumen dinonaktifkan, warga tidak lagi bisa menyampaikan keluhannya

Fasilitas lapor bupati kebumen lewat Facebook tidak bisa lagi bisa digunakan. Layanan lapor bupati memang tak sehebat dan semenarik layanan pengaduan masyarakat seperti Qlue yang melayani masyarakat jakarta guna menampung keluhan warganya. Fasilitas lapor bupati ini hanya berbentuk pesan langsung kepada bupati kebumen melalui akun media sosial facebook. Pasca terpilihnya kembali mohammad yahya fuad menjadi bupati kebumen beliau menyuguhkan sebuah layanan yang dikhususkan menampung keluhan warga kebumen. Layanan lapor bupati yang sedianya dapat diakses melalui bit.ly/laporbupati kini tidak dapat lagi digunakan. Saat tim aplikasisme.com mencoba mengaksesnya ternyata halaman sudah tidak dapat ditemukan alias page not found. link bit.ly/laporbupati yang mengarah ke https://www.facebook.com/messages/mohyahyafuad/ kini tidak lagi seperti dulu yang bisa untuk mengirim pesan kepada pak fuad. Saat Tim aplikasisme membukanya, hanya menemui tulisan this page isn't available the link you followed may be broken, or the page may have been removed.

Kenapa Fasilitas lapor bupati Kebumen tidak bisa digunakan lagi?

Sebuah pertanyaan muncul dalam hati seorang warga yang notabene peduli terhadap perkembangan kota kebumen. Ada apa gerangan kok fasilitas ini tidak bisa lagi digunakan? Berbagai asumsi dan opini dalam hati silih berganti, dari berbaik sangka hingga sedikit berpikir negatif. Salah satu alasan yang kenapa fasilitas ini tidak lagi digunakan adalah mungkin bupati kebumen mohammad yahya fuad mengalihkan tempat untuk menampung aspirasi untuk warganya. Mungkin layanan yang menggunakan facebook pribadi pak bupati ini tidak mampu lagi menampung banyaknya laporan warganya. Dengan banyaknya laporan warga yang masuk kedalam pesan facebook pak yahya pasti akan menggangu dan membuat gerah pemimpin daerah tersebut.

Alasan lain yang mungkin adalah karena pak bupati sudah lagi tak mau menerima keluhan dan laporan warganya. alasan ini hanyalah pendapat konyol saya akan tetapi sangat beralasan. karena bupati kebumen saat ini sudah menjabat satu periode dan sekarang terpilih kembali, jadi sudah tidak mungkin di periode selanjutnya dia bisa mengikuti pemilu kembali untuk mencalonkan diri di pemilihan bupati selanjutnya. semoga si tidak ya, meski pak fuad telah terpilih selama dua periode semoga beliau tetap amanah dan mau menampung semua aspirasi warganya.

Apa manfaat dari lapor bupati untuk kemajuan Kebumen?

Sebenarnya apa saja manfaat dari fasilitas lapor bupati bagi kabupaten kebumen? manfaatnya sangat banyak sekali sebenarnya. Dengan fasiitas lapor bupati yang dapat diakses melalui facebook kita bisa menyampaikan kepada bupati kita tentang apa saja yang menjadi keluhan, mungkin karena jalanan yang rusak, tindak pungli di pedesaan hingga kecamatan, keluhan layanan masyarakat seperti lambannya pembuatan KTP dan surat penting lainnya atau bahkan tentang keluhan sarana dan fasiitas umum yang disediakan di kebumen. Berdasarkan hasil laporan yang didapat dari masyarakat harusnya sang bupati dapat mengambil tindakan dengan cara merespon dan memperbaiki keluhan yang disapaikan warganya tersebut.


Harapan warga Kebumen terkait keluhan layanan publik dan fasilitas penampung aspirasi

Pasca dinonaktifkannya fasilitas lapor bupati di kebumen banyak keluhan warga yag tak tersampaikan.Dengan keadaan ini warga kebumen kembali menemui kebuntuan seperti sebelumnya, jika mendapatkan keluhan hanya melakukan laporan kepada aparat desa setempat dan paling mentok hanya tersampaikan kepada lurah atau kepala desa. Dari lurah ataupun perangkat desa hanya mengangguk dan tak tahu apakah keluhannya tersampaikan keatas ataukah tidak, warga kebumen kini hanya bisa pasrah dan mau tidak mau harus menikmati apa yang ada.

Warga kebumen pada umumnya berharap agar fasiitas ini kembali diaktifkan dan di sosialisasikan kepada semua warga kebumen melalui jajaran pejabat dan aparat desa sehingga kemajuan kebumen akan dapat merata dan menyeluruh.

Tim dari aplikasisme.com sendiri menyarankan kepada bupati dan jajarannya untuk membuat aplikasi sejenis Qlue yang telah digunakan di kota jakarta, tok kota kebumen telah memiliki satu orang yang telah berhasil membuat aplikasi, siapa lagi kalo bukan novi wahyungingsih yang telah menciptakan Callind Indonesia. Serhkan saja pada beliau asalkan harganya pas pasti apliksi sejenis Qlue bisa dinikmati dan pergunakan oleh warga kebumen.

Dengan banyaknya kesemrawutan dan carut marut sistem birokrasi di kebumen dengan memiliki aplikasi sejenis Qlue kebumen bisa menjadi kota yang maju dan modern. Meski belum banyak warga yang siap dengan dunia digital di kota kebumen setidaknya hampir separuh dari warganya telah mengenal yang namanya smartphone. Seiring berkembanya zaman aplikasi yang berguna untuk manampung aspirasi masyarakat memang sangat dibutuhkan.

Meski fasilitas lapor bupati lewat pesan facebook telah dinon aktifkan oleh bupati kebumen, warga juga bisa menggunakan fasilitas pemerintah pusat lewat aplikasi lapor! di android atau dapat diakses melalui lapor.go.id

Semoga  Kebumen semakin keren. Iya ora pak? ora ngapak ora kepenak.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fasilitas Lapor Bupati Lewat Facebook Tidak Lagi Dibuka, Ada Apa Dengan Bupati Kebumen?"

Posting Komentar