Cara menyembunyikan aplikasi Android menggunakan Apex Launcher

Cara menyembunyikan aplikasi Android menggunakan Apex Launcher

cara menyembunyikan aplikasi android menggunakan apex launcer

Cara menyembunyikan aplikasi menggunakan apex Launcher. Memiliki smartphone dengan berbagai aplikasi menarik memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya tetapi apa jadinya jika pemilik smartphone tersebut memiliki seorang sahabat yang yang suka nebeng dan mengutak-atik smartphone tersebut. Menurut pengalaman pribadi seseorang meminjam HP kita karena ingin bermain game, membuka YouTube, membuka Instagram hingga aplikasi sosial media lainnya seperti Facebook. 

Hal ini bukanlah suatu masalah bagi seorang yang memiliki banyak kuota internet. Bagi saya pribadi yang hanya memiliki kuota terbatas tentunya Sangat memberatkan terlebih lagi kuota yang dipakai untuk mengakses YouTube ataupun Instagram terbilang cukup menguras kuota internet Hal inilah yang menjadi pemicu bengkak nya pengeluaran untuk membeli kuota data internet. 

Dalam kasus yang lain pengalaman saya memiliki seorang ponakan yang suka meminjam HP yang digunakan untuk bermain game online atau semua game yang ada di Smartphone saya dicoba dan dimainkan. Bukan masalah memang tapi apa jadinya jika terus-terusan bermain dan saking asiknya smartphone tersebut tidak boleh diminta karena sedang asik-asiknya bermain sementara kita harus pergi ke tempat lain dan harus membawa smartphone tersebut sebagai alat komunikasi. Selain kasus tersebut dapat juga membuat baterai yang ada di Smartphone kita Kian terkuras sementara kita belum memakainya. Keadaan ini tentunya tidak anda harapkan bukan?

Berdasarkan pengalaman tersebut maka aplikasisme.com menyarankan untuk menyembunyikan aplikasi yang membuat orang lain betah untuk memakai Smartphone kita sehingga orang lain akan merasa jenuh dan mengembalikan Smartphone kita karena tidak ada hal menarik di dalam smartphone kita. Anda akan terbebas dari borosnya kuota internet karena dipakai orang lain atau mengalami kehabisan daya baterai karena dipakai keponakan atau anak-anak kecil di sekitar kita.

Bagaimanakah cara menyembunyikan aplikasi di Android?


Untuk menyembunyikan aplikasi pribadi sesuai dengan yang kita inginkan dibutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Apex Launcher. Cari dan pasang aplikasi Apex Launcher melalui Play Store.
Aplikasi Apex Launcher berlogo rumah atau home ini dapat anda pasang secara gratis alias tidak dipungut biaya seperti aplikasi-aplikasi lainnya di Play Store.

Aplikasi yang berguna untuk menyembunyikan aplikasi yang ada di Android ini dikembangkan oleh pengembang yang bernama Android does. Setelah anda berhasil melakukan penginstalan di Smartphone anda Bukalah aplikasi Apex Launcher tersebut kemudian cari dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi Apex Launcher tersebut. Kemudian pilih setting dan drawer settings. 

Langkah selanjutnya yaitu Click hidden apps. Langkah terakhir yaitu memilih aplikasi yang ingin di sembunyikan agar tidak bisa diketahui oleh orang lain. Berilah tanda ceklis pada aplikasi yang anda inginkan misalnya Instagram atau game COC. Berikan tanda ceklis di bagian kanan kedua aplikasi tersebut kemudian Klik tombol save di pojok kanan bawah aplikasi.

Lalu Bagaimanakah cara untuk mengembalikan aplikasi yang telah kita sembunyikan tadi? Caranya sangat mudah yaitu dengan cara yang sama seperti sebelumnya yaitu hanya dengan menghilangkan tanda ceklis pada aplikasi yang telah kita hidden atau sembunyikan.
Bagaimana sobat menarik bukan untuk dicoba. Semoga artikel ini membantu ya...
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar