Unit Iklan Adsense Hilang, Begini Cara Menampilkannya

Unit Iklan Adsense Hilang, Begini Cara Menampilkannya

Unit iklan yang telah dibuat di dashboard adsense menghilang. Sebagai pemula yang masih awam dengan adsense saya terkejut dengan hal ini. untuk mengatai hal ini saya membuat beberapa unit iklan baru lagi untuk saya pasang di blog saya. Akan tetapi yang menjadi dilema bagi saya adalah karena iklan yang telah saya pasang dan telah aktif saat review pertama kini unit iklan tersebut tidak nampak di my ads. apakah dapat mempengaruhi review kedua blog saya ini ahh... sudahlah. ibarat nasi sudah menjadi bubur. toh saya sudah merasakan dua kali menerima email penolakan google. anggap saja google masih belum bisa move on dan masih belum mau terima saya. 

Pasca hilangnya unit iklan di my ads google adsense saya kemudian membuat unit iklan baru lagi untuk saya pasang di blog saya. setelah saya memasang unit iklan baru di blog saya yang berbeda dengan sebelumnya saat review pertama tepatnya pada tanggal 10 juli 2017 saya tidak mendapati email dari google adsense yang sedianya saya terima setiap hari setiap pukul 17.43. Mungkinkah ini salah satu akibat dari berbedanya kode unit iklan yang saya pasang beberapa waktu yang lalu?
sampai saat artikel ini saya tulis saya masih belum menemukan jawabannya.

Kejadian ini sangat menguras pikiran saya, dan seketika itu terlintas sebuah pertanyaan yang muncul dalam benak saya, Kemana unit iklan yang sebelumnya saya pasang saat review pertama kemarin kok saya tidak menemukan di halaman my ads? padahal saya tidak menghapusnya.

Pertanyaan inilah yang mendorong saya untuk mencari jawabannya, saya mencoba untuk mengingat kembali kegiatan apa saja yang telah saya lakukan sehingga saya kehilangan unit iklan adsense. Ternyata kegiatan yang saya lakukan di adsense hanyalah membuat unit iklan baru di dashboard adsense. Usut punya usut inilah yang menyebabkan hilangnya iklan dari halaman my ads adsense.
Ternyata saya telah mengganti kode iklan di template saya pasca adsense memberi kesempatan saya untuk menayangkan iklan percobaan pada tanggal 29 juni yang lalu.

Bagaimanakah mengambil kode dan mengembalikan unit iklan Adsense yang telah menghilang tersebut?

Setelah saya melakukan pencarian dan menyampaikan unek unek saya ini sama mbah saya google, ternyata unit iklan tersebut sebenarnya bukanlah hilang. Akan tetapi secara otomatis menyembunyikan diri setelah beberapa waktu tidak dipakai. untuk menampilkannya kembali sebenarnya tidaklah sulit. Langkah untuk menempilkan kembali iklan yang tersembunyi adalah dengan cara klik tanda plus + Filter lanjutan, setelah anda klik tanda + atau filter lanjutan maka akan tampil opsi Tidak terpakai dan Tersembunyi. hal yang perlu anda lakukan adalah memberikan tanda ceklis pada kedua kotak tersebut. Tara..... Seketika iklan yang telah dibuat pada waktu lalu yang sempat menghilang muncul kembali. sekarang kita bisa mengambil kode iklan tersebut untuk dapat di pasang di blog atau website kita. Tidak perlu lagi membuat unit iklan baru di akun adsense anda.
cara mengambil dan mengembalikan unit iklan adsense yang hilang


Permasalahan pertama telah teratasi, iklan yang hilang telah muncul kembali. lalu bagaimanakah dengan hasil review kedia adsense yang telah berlangsung kankah mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan oleh semua orang? mendapatkan email selamat iklan anda telah disetujui sepenuhnya. Ahh... mungkin ini hanya mimpi bagi saya. dengan minimnya pengalaman dan ilmu tentang SEO dan adsense khususnya saya tak bisa berharap banyak. bahkan unutk membuat satu artikel saja saya harus berfikir ekstra. tak seperti mereka yang telah terbiasa menulis dan menciptakan sebuh karya tulis original. Begitupun untuk mendatangkan trafik, sungguh sangat sulit buat saya seorang awam yang baru terjun dan mencoba hal baru ini sanagat berat sekali menadpatkan pengunjung.

Sebenarnya saya tidak berharap banyak pada adsense karena memang saya belum bisa mendatangkan trafik di blog saya ini. Sangat percuma jika saya mendapatkan adsense full aprove akan tetapi tidak ada penunjung yang melihatnya apalagi klik iklan adsense.

Ahhh... sudahlah gak usah curhat lagi.

Intinya unit iklan yang telah dibuat di adsense tidak dapat dihapus atau terhapus. Untit iklan hanya tersembunyi.

Sekian artikel saya hari ini, semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Kalau hilang karena blogspot di custom domain gimana ?

Balas