Fakta Mengejutkan Dari Tool Cek SEO Online

APLIKASISME.COM - Fakta mengejutkn dari tool cek seo online. Sebenarnya topik ini telah saya tuliskan  lama sebelum saya memutuskan untuk mengubah tema blog menggunakan evomagz. Namun baru kali ini saya sempat untuk menulis ulang dan menyusun kembali draft dari artikel saya ini. Search engine optimization adalah sebuah proses untuk mendapatkan posisi atau tingkat visibilitas website di mata mesin pencari. Search engine optimization atau disingkat dengan SEO memiliki tujuan utama yakni traffik. Seo atau dalam bahasa ngapaknya disebut sebagai optimasi mesin pencari ini menjadi sebuah ilmu dasar yang harus dikuasai oleh seorang internet marketer. Dengan memaksimalkan seo sebuah blog akan mendapatkan pengunjung organik yang berasal dari mesin pencari atau pengunjung murni yang di dapat tanpa menggunakan iklan.

Saya yakin semua orang yang menggeluti dunia blog dan website pasti akan mengenal dan mempelajari ilmu  yang namanya SEO. Bagi saya SEO adalah sebuah misteri yang belum bisa saya pecahkan, mempelajarinya juga sungguh sulit karena belum ada ilmu yang pasti tentang algoritma apa yang dipakai oleh mesin pencari sehingga blog atau website mampu mendapatkan posisi teratas di mata mesin pencari. Bahkan saya menulis blog ini pun saya mengabaikan apa yang dimaksud SEO. Bagi saya buat apa mikirin SEO kalo jumah artikelnya saja hanya sedikit. Istilah kasarnya saya hanya memikirkan kontent, terus berusaha update blog meski tak jarang saya kehabisan ide dan alhasil tidak ada satu artkielpun yang saya tulis.

Entah karena kurangnya motifasi atau karena lelahny mata sehingga dalam kondisi tertentu saya merasa cepat jenuh didepan monitor. Disaat semangat saya mulai kendor ada suatu hal yang sempat melejitkan tekad saya untuk terus update artikel di blog ini. Salah satu alasan yang  terkuat saya menulis artikel di blog ini adalah karena blog ini telah masuk review kedua google adsense.


Setelah dua kali blog ini mendapatkan penolakan tepat dihari lebaran blog ini dipercaya untuk menayangkan iklan percobaan google adsense. Meski hasilnya belum pasti diterima, namun saya berusaha untuk berfikir positif. dan terus menulis meski kualitas tulisan saya amburadul dan tak berstruktur seperti halnya para penulis professional.

Kembali ke pokok permasalahan, tentang fakta mengejutkan dari tool cek SEO online. Saya yakin hampir semua orang yang mengetahui seo sudah tau tools online penyedia layanan cek skor SEO. Dua tool online yang akan saya bahas kali ini yakni chkme.com dan smallseotools.com

Ketika kita berkunjung kekedua situs diatas khususnya chkme.com karena tool ini hanya menyediakan cek skor seo, maka dapat dipastikan tujuannya adalah untuk mengecek skor dari web atau blog kita sendiri. Dengan menggunakan kedua tool tersebut kita bisa melihat kekurangan dari blog yang telah kita buat. Tool tersebut akan secara otomatis merayapi blog anda dan akan melakukan penilaian dalam waktu yang relatif cepat. Dengan menampilkan beberpa kriteria yang telah ditentukan oleh tools tersebut kita akan melihat bagian bagian mana yang harus diperbaiki guna mendapatkan skor seo dengan hasil yang tinggi atau bahkan hingga mencapai 100%.

Bukan itu sebenarnya yang akan saya bahas, saya hanya akan memberi tahu bahwa tools seperti chkme dan smallseotools juga mampu menilai dirinya sendiri. Tidak seperti manusia yang hanya menilai dirinya sendiri dengan nilai paling tinggi dibandingkan dengan manusia lain. ehhh... kok nglantur. kembali ke bahasn utama ya....pernahkanh kamu mencoba melakukan cek skor seo website penyedia tools cek skor seo. misalnya nih kamu cek skor chkme.com di chkme.com, cek skor seo smallseotool.com di smallseotools.com.

Beberapa waktu yang lalu saya telah melakukan sebuah percobaan untuk mengecek skor masing masing kedua website tersebut. Kok bisa bisanya menilai website lain, sebenarnya berapa sih skor dari kedua tool tersebut. Berdasarkan hasil dari keisengan saya saya mendapatkan hasil yang sungguh mengagetkan. Bukannya mendapat skor 100% tapi saya yakin skor seo dari kedua tools ini berada dibawah blog anda.  Penasaran dengan hasilnya berikut screen shot dari cek kedua tool ini di website masing masing.

Dan inilah skor yang didapatkan dari chkme saat di cek di halamannya sendiri. Skor seonya hanya mencapai 85%. Jauh dari skor aplikasisme.com lho ternyata. Kalo blog kamu skor seo menggunakan chkme berapa sih ? kasih tahu saya melalui kolom komentar dibawah ya....

 fakta bahwa skor seo dari tools online hanya mendapatkan skor seo kecil dan tak lebih baik dari blog kecil 


Inilah skor seo dari web smallseotools yang di cek di toolnya sendiri, skornya hanya 74. 
skor yang tak terlalu jaauh dari aplikasisme.com. Sebuah blogkecil yang baru dilahirkan. Masih belum bisa jalan dan baru merangkak dan masih meniru-niru blog yang sudah tua. Sudahkah kamu cek skor blog di small seo tools? kalo boleh tau berapa sih skornya kawan? silahkan share skor kalian di kolom komentar ya. biar saya tahu....

fakta bahwa skor dari tools online cek skor seo memilikinilai yang rendah dibandingkan dengan blog kecil pada umumnya

Berdasarkan hasil dari pengujian yang telah saya lakukan saya menyimpulkan bahwa skor seo bukanlah sebuah hal pasti yang harus dicapai oleh setiap web atau blog. Meski skor seo kedua tool tersebut terbilang rendah namun  pengunjung atau traffik dari kedua tool tersebut terbilang sangat tinggi. Hal ini menunjukan bahwa dengan memberikan mafaat lebih kepada pengnjung, maka secara otomatis pengunjung akan membludak. Dengan metode iklan getok tular atu dari mulut kemulut, tools ini telah mengambil dan mengamankan tempat khusus dihati para penggunanya.

Sekian artikel hari ini semoga bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf karena masih newbie. :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Mengejutkan Dari Tool Cek SEO Online"

Posting Komentar