Mengatasi Eror Short Meta Description

Mengatasi Eror Short Meta Description

APLIKASISME.COM - Mengatasi eror short meta description pada google webmaster tool. Deskripsi adalah sebuah paparan kalimat yang menjadi gambaran singkat dari sebuah posting atau artikel di sebuah blog. Melalui deskripsi penelusuran kita bisa memberitahukan kepada pengunjung blog tentang garis besar isi artikel dan poin penting yang dimuat didalamnya.

Kalimat deskripsi penelusuran sebaiknya ditulis secara jelas dan gamblang. Meta deskripsi atau meta description adalah benang merah permasalahan di dalam artikel. Tidak dianjurkan untuk memberikan deskripsi yang sama sekali tidak berkaitan dengan isi di dalam artikel. Hal ini akan menipupengunjung dan ssecara tidak langsung akan merusak reputasi blog dimata pengunjung. blog yang menyajikan deskripsi tidak seperti isinya akan di anggap blog penipu bagi oleh pengunjung dan sudah bisa dipastikan pengunjung tersebut pasti tidak akan mengunjungi blog itu lagi. dalam menuliskan deskripsi pencarian sebaiknya menyematkan beberapa kata kunci dari artikel tersebut dan pilihlah kata kunci yang relevan dengan artikel yang ada didalamnya.

Bagaimana mengetahui eror di meta description?

Untuk mengecek apakah didalam blog ada eror meta description atau tidak kita bisa mngeceknya melalui google webmaster. Melalui menu search appearance kemudian pilih html improvements.
cara mengatasi short meta description, cara mengatasi too long meta description

Disinilah kita mengetahui apakah ada eror meta description di blog kita atau tidak. Disini akan disajikan data mengenai meta description, short meta description, long meta description, duplicate meta descriptions, tiitle tag, missing title tag, dan lain sebagainya sampai non informative title tag. jika ada eror maka akan berwarna biru.
cara mengatasi eror short meta description, cara mengatasi too long meta description


Apa penyebab eror short meta description? 

Hal ini terjadi karena informasi atau meta deskripsi yang di sajikan terlalu singkat dan pendek sehingga tidak cukup menggambarkan keseluruhan isi di dalam artikel yang dimuat di dalam postingan tersebut.

Solusi eror short meta description

Untuk mengatasi eror short meta description cukup mudah sekali yaitu kita cukup menambahkan kata-kata atau memperpanjang kalimat deskripsi sehingga kalimat deskripsi menjadi lebih banyak. penambahan deskripsi sebaiknya tidak keluar dari konteks isi dalam artikel. Meta deskripsi akan dianggap terlalu pendekjika jumlah karakter dalam deskripsi tersebut kurang dari 70 karakter dan akan dianggap terlalu panjang (too long meta description) jika melebihi 156 karakter. jadi sebaiknya dalam membuat deskripsi usahakan jumlah karakter berada dalam kisaran 71 hingga 155 karakter. sehingga tidak akan muncul eror short meta description atau too long meta description di google webmaster tool.
mengatasi eror short meta description

Solusi yang paling mudah adalah dengan mengosongkan deskripsi penelusuran. maski cara ini dapat menanggulangi eror short meta description akan tetapi sangat tidak dianjurkan untuk melakukannya, karana melalui deskripsi penelusuran kita dapat menyisipkan beberapa kata kunci sehingga akan menjadi nilai di mata mesin pencari.

Semoga bermanfaat
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

4 komentar

bagaimana cara mengatasinya jika short meta descriptions terdeteksi. apakah harus mengganti penelusuran deskripsi.
Dan jika mengganti penelusuran descripsi tersebut apakah akan berpengaruh pada postingan yang telah masuk pada halaman pertama google ?
terima kasih

Balas

jika terdeteksi eror pada short meta description ada dua solusi yaitu dengan menambahkan kalimat yang mencakup ringkasan dari keseluruhan artikel atau dengan mengosongkan saja kolom deskripsi penelusuran. Penggantian deskripsi penelusuran tentu saja akan mempengaruhi peringkat, sebaiknya gunakan deskripsi yang mencatut keyword utama. Deskripsi yang pendek akan tetapi sudah masuk page 1 akan lebih baik lagi jika di tambahkan beberapa kata kunci sehingga akan lebih kaut persaingannya di halaman pencarian google.

Balas

wahh mantap nih jadi tau penyebabnya eor meta deskripsi , saya coba dulu mas semoga berhasil

Balas

semoga berhasil mas

Balas