Fitur Pelacak Perangkat android

Fitur Pelacak Perangkat android

APLIKASISME.COM - Fitur Pelacak Perangkat android. Android di ciptakan dibarengi dengan segudang fitur yang menarik. Sebuah fitur android yang jarang orang mengetahui dan memanfaatkan adalah fitur security android device manager. Fitur ini berfungsi untuk memindai perangkat android, dengan memanfaatkan fitur ini kita dapat mengetahui lokasi dari perangkat android yang hilang. dengan memanfaatkan GPS lokasi dari ponsel android yang hilang dapat terlacak dengan akurasi mencapai 15 meter.

cara menemukan perangkat android, cara melacak android, kunci perangkat android dari jarak jauh, reset perangkat android dari jarak jauh, pindai keberadaan android device.

Karena peranannya yang sangat penting ini fitur device manager sebaiknya di aktifkan setiap saat untuk menghindari terjadinya kehilangan atau pencurian perangkat anda. Mengaktifkan fitur device manager sangat mudah yakni melalui menu setting pada ponsel android anda. kemudian pilih security- android Device manager. aktifkan opsi remotely activate locate this device dan allow remote and factory reset dengan menggeser tombol menjadi on.
Untuk dapat mengakses lokasi ponsel anda melalui fitur ini anda juga diwajibkan untuk mengaktifkan akses lokasi perangkat diponsel anda.

Jika fitur device manager dan akses lokasi telah aktif  maka anda dapat melacak keberadaan lokasi perangkat android anda secara online melalui android.com/devicemanager.

Melalui web tersebut anda dapat menemukan lokasi perangkat android, menderingkan perangkat selama 5 menit, mengunci perangkat hingga menghapus perangkat dari jarak jauh. Untuk masuk ke web tersebut anda diwajibkan untuk masuk ke akun gmail anda yang digunakan di perangkat yang ingin anda lacak keberadaanya.

Sayangnya fitur ini sangat menguras batterai perangkat android. sehingga banyak orang yang memilih untuk mematikan fitur ini. meski peranannya sangat penting dan sangat bermanfaat ketika terjadi kehilangan perangkat kebanyakan orang mengabaikannya dan lebih memilih menghemat baterai daripada keamanan perangkatnya sendiri.

Selain boros daya baterai fitur ini juga tidak dapat berjalan jika fitur ini dimatikan oleh orang lain dan fitur ini juga tidak akan bekerja jika ponsel atau perangkat anda tidak memiliki akses wifi atau data selular.

Itulah sedikit ulasan mengenai fitur android yang berfungsi untuk menemukan perangkat yang hilang. untuk mengaktifkan atau tidaknya itu tergantung kepada pemegang perangkat tersebut. Namun secara pribadi saya tidak menganjurkan anda untuk mnegaktifkannya, karena akan terus menguras baterai dan data selular anda. Akan tetapi jika hal ini sangat dibutuhkan sebaiknya aktifkan saja demi keamanan perangkat anda.

Semoga bermanfaat.



Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar