Konten Tidak Memadai Ditolak Adsense

Konten Tidak Memadai Ditolak Adsense

Ditolak adsense karena konten tidak memadai. Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya menjadi seorang blogger. Menjadi blogger yang profesional dan mampu menghasilkan uang dari blog yang dikelola adalah impian semua orang termasuk saya sendiri. Berbulan-bulan saya menyusun Blog pribadi saya setiap hari harus memikirkan konten apa yang akan dimuat di postingan blog saya, berpikir bagaimana menyiapkan tampilan blog agar lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman.

Menjadi blogger profesional bukanlah proses yang mudah harus banyak mengorbankan waktu untuk belajar dari para ahli secara online maupun offline. Cara yang saya tempuh untuk mempelajari dunia blogging adalah hanya melalui media online dan saya praktekkan sendiri. Tanpa bekal apapun saya mulai menulis dan terus menulis untuk mengisi artikel di blog saya. Karena cerita dan kesuksesan orang lain yang Saya dengar melalui berbagai media seperti grup Facebook yang membahas tentang Google AdSense dan beberapa grup WhatsApp yang saya ikuti yang membahas tentang Google AdSense dan cara mendapatkan uang melalui layanan ini Serta sharing dari kawan-kawan yang ada di dalam grup kian hari kian membakar semangatku untuk mencoba peruntungan di dunia blogging. Awalnya saya mengira bahwa membuat blog itu adalah sebuah pekerjaan yang mudah hanya cukup menulis menulis dan update.

Ternyata pemikiran saya ini adalah sebuah kesalahan besar. Tidak ada gunanya membuat blog dengan konten yang banyak akan tetapi tidak ada yang mengakses Aliya sepi pengunjung karena Hal inilah saya harus berpikir bagaimana mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin dan memikat mesin pencari agar mau mengindeks halaman yang ada di dalam blog saya ini.
Saya yang awalnya tidak percaya akan kekuatan SEO Kini harus berfikir ulang dengan pertimbangkan mempelajari semua hal yang berkaitan dengan optimasi mesin pencari.
Jalan dengan hantu saya juga harus memperbaiki tampilan dan navigasi yang ada di blog saya harus memikirkan kecepatan loading, responsive tema mobile-friendly dan semua hal yang disukai oleh pengunjung dan mesin pencari. Telah umur blog saya berumur kira-kira 1 bulan Saya memutuskan untuk mengajukan permohonan kepada Google yang intinya ingin menjadi Mitra penayang iklan atau bahasa kasarnya mendaftar Google AdSense.

Google adsense adalah sebuah impian yang dimiliki oleh setiap blogger. Bahkan para blogger menganggap bahwa Google Adzan adalah segalanya karena produk Google ini lah yang mampu membayar para publisher dengan nilai yang paling tinggi dibanding penyedia iklan lainnya.
Setelah menunggu sekian lama hampir satu bulan lebih Saya menunggu email dari Google AdSense dan menunggu jawaban diterima atau tidak pengajuan saya tepat pada tanggal 17 Mei 2017 saya mendapatkan sebuah email dari Google AdSense yang menerangkan bahwa permohonan saya untuk menjadi Mitra penayang iklan Google AdSense ditolak dengan alasan konten tidak memadai.
Sungguh terhiris hati saya ketika pertama kali membuka email dari Google AdSense. Saya harus berpikir ulang memperbaiki semua hal yang menjadi penyebab ditolaknya permohonan saya ini agar tidak terulang kembali di lain waktu ketika saya menganjurkan pengajuan lagi. 

Usut punya usut ternyata di dalam blog saya ini terdapat banyak sekali error jadi pantas saja jika Google menolak permohonan Google AdSense Saya. Saya mengetahui banyak error yang terdapat dalam blog saya pasca saya mengganti template baru buatan dari Mas Sugeng.
Untuk memperbaikinya saya harus berpikir extra agar dapat mengatasi error yang ada di blog ini. Saya harus mencari referensi dan melakukan uji coba perbaikan. Harus belajar dari orang-orang yang telah sukses di bidang blog. Harus punya Muka Tebal agar tidak malu untuk bertanya kepada para senior dan Masta blogger. Harus punya trik untuk dapat memeras ilmu yang dimiliki oleh para senior yang telah lama berkecimpung di dunia blog. Melalui berbagai media sosial hingga Blog pribadi para mastah blogger dengan cara berkomentar dan mengajukan pertanyaan di kolom komentar hingga mengirimkan email kepada para senior yang telah berhasil dengan Google AdSense.

Ternyata untuk mendapatkan ilmu tentang blog sangatlah mahal harganya. Kita harus meluangkan waktu untuk kedar menulis pertanyaan di kolom komentar yang sesuai dengan permasalahan yang kita hadapi.
Setelah kita mengajukan pertanyaan di Blog pribadi para Master blog belum tentu juga komentar kita yang berbentuk pertanyaan akan direspon dengan baik oleh sang empunya blog. Tak jarang pertanyaan saya yang saya ajukan melalui kolom komentar blog para Master akhirnya hanya dibiarkan begitu saja alias tidak dijawab atau direspon. Pada saat itulah saya harus melapangkan hati dan harus mencari alternatif Master lain yang lebih ramah dan memperhatikan para pengunjungnya.

Dalam pesan email yang dikirimkan oleh team google adsense sebelum mengajukan ulang permohonn menjadi publiser adsense sebaiknya telah melakukan perbaikan sesuai dengan detail penolakan yang terlamir di email penolakan tersebut.

ditolak adsense dengan alasan konten tidak memadai padahal posting artikelnya buatan sendiri dan original, bagaimana solusi agar diterima adsense

Setelah saya melakukan sedikit perbaikan saya langsung mengajukan kembali permohonan saya ini.

Hasilnya apakah ditolak atau diterima kita tunggu saja email selanjutnya dari adsense. Semoga blog saya diterima adsense. Harapan saya nantinya saya tidak lagi menulis tentang konten tidak memadai ditolak adsense versi ke 2, 3, dst. Cukup satu saja.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar