4 Hal Penting yang harus dilakukan ketika baru kehilangan HP

4 Hal Penting yang harus dilakukan ketika baru kehilangan HP

tindakan ketika baru kehilangan hp, hp, hilang, smartphone, gadget hilang, smartphone dicuri, menemukan hp yang hilang

APLIKASISME.COM - Hal penting yang harus dilakukan ketika baru kehilangan smartphone. saat ini ponsel pintar menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan di dunia kehidupan perkotaan. Dengan berbagai fitur dan banyaknya aplikasi yang tersedia di toko aplikasi membuat penggunanya makin tidak berdaya dan menggantungkan hidupnya sepenuhnya dengan gadget ini. hampir semua orang di perkotaan memiliki benda yang sangat di dewakan ini. bahkan hingga saat ini banyak orang telah kecanduan dengan gadgetnya, banyak dari mereka yang tidak bisa lepas dari gadgetnya. dia akan membawa kemanapun hp atau smartphone kesayangannya itu. dia tidak ingin sedetikpun kehilangan informasi terkait dunia luar melalui smartphonenya.

Namun apa jadinya jika suatu saat kejadian tak terduga menimpa kita dan memaksa untuk terpisah dari gadget smartphone kesayangan? pastinya akan sangat sedih sekali. Terlebih jika hp anda tergolong hp canggih yang harganya mahal dan banyak hal penting didalamnya. jika anda mengalami kehilangan hp atau smartphone anda maka sebaiknya lakukan  langkah langkah ini untuk meminimalisir kerugian yang lebih besar :

Tindakan yang harus dilakukan ketika kehilangan smartphone 

1. Segera reset Password email yang dimasukkan  di Hp dan setting dengan nomor baru sebagai konfirmasi email.

Hal ini sangat penting karena biasanya di dalam email terdapat banyak data data penting. bisa dibayangkan jika email anda diganti passwordnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sementara di dalam email anda berisi email penting dari rekan bisnis anda. selain isi dalam email salah satu layanan email yang mencakup banyak layanan yakni gmail, dengan satu akun gmail maka banyak fitur fitur google yang dapaat anda paki. seperti google drive, blogger, google play, dan banyak lagi. jika anda menggunakan gmail maka sangat memungkinkan bahwa banyak hal yang hilang jika akun gmail anda direbut orang. selamatkan dahulau dengan cara mengganti password dan kemudian setting nomor hp baru sebagai konfirmasinya.

2. Selamatkan akun media sosial anda dengan mengganti semua password dan setting juga nomor hp di setiap akun tersebut.

Salah satu hal yang penting adalah konektifitas dengan kerabat dan rekan anda melalui media sosial. bisa sangat menyakitkan jika akun sosial media anda dipakai oleh orang yang tak bertanggung jawab dan melakukan hal bodoh yang merugikan anda. seperti misalnya melakukan penipuan dan mengatas namakan nama anda maka andalah yang akan mendapat getahnya. untuk mengantisipasi kejadian seperti ini lakukan reset password dan setinglah semua akun media sosial anda dengan nomor baru sebagai konfirmasi akun anda.

3. Kabarkan kepada kerabat anda bahwa anda baru saja kehilangan hp atau gadget anda

Hal ini sangat penting karena bisa jadi orang yang anda beritahu akan membantu anda untuk menemukan hp atau smartphone anda. selain itu juga untuk menghindari penyalahgunaan hp anda kepada rekan anda. seperti menipu atau meneror.

4. Selamatkan nomor kontak anda

Bagi sebagian orang mungkin ganti kartu simcard dengan nomor baru bukanlah masalah, akan tetapi ada sebagian orang yang sangat membutuhkan sekali nomor yang ada di dalam hp yang hilang. langkah satu-satunya yaitu dengan pergi ke gerai provider kartu sim anda untuk mengajukan kartu baru dengan nomor yang telah hilang. ini hanya dapat dilakukan jika sebelumnya anda pernah melakukan registrasi kartu simcard anda sesuai dengan nama dan alamat anda di kartu pengenal anda.

Demikian langkah langkah yang harus dilakukan jika anda kehilangan hp untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

Semoga bermanfaat.



Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar