Mengenal Sosok Robert T Kiyosaki

Mengenal Sosok Robert T Kiyosaki


APLIKASISME.COM - Robert T. Kiyosaki adalah penulis buku terlaris yang berjudul Rich dad Poor dad, Rich dad's  cashflow Quadrant, rich dad's guide to investing Dan Rich kid, Smart kid.
Robert kiyosaki dilahirkan di Hawaii. Robert berhasil lulus di sebuah universitas di New York kemudian Robert kiyosaki bergabung dengan korps marinir dan kemudian ikut andil dalam perang Vietnam, robert saat itu menjabat sebagai perwira dan pilot helikopter tempur.

Kemudian setelah kembali dari Vietnam Robert kiyosaki bergabung dengan perusahaan Xerox corporation pada tahun 1977, hingga akhirnya beliau berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang menciptakan sebuah produk dompet dari nilon vlekro yang pertama kali.
Selang beberapa tahun tepatnya pada tahun 1985 Robert kiyosaki Mendirikan perusahaan pendidikan yang mengajarkan tentang bisnis dan investasi kepada puluhan ribu siswanya di seluruh dunia.

Pada saat usianya berumur 47 tahun Robert kiyosaki memutuskan untuk menjual perusahaannya dan memutuskan untuk pensiun dan kemudian Robert kiyosaki menulis sebuah buku yang hingga akhirnya meledak di pasaran dunia buku pertamanya yang berjudul rich dad poor Dad. Dan kemudian diikuti dengan dua buku lainnya yakni rich dad cashflow Quadrant Dan rich dad guide investing.
Ketiga buku Robert kiyosaki ini masuk ke dalam daftar buku terlaris Wall Street,  journal business week, the New York time,  e-trade.com dan daftar terkenal lainnya.

Untuk mengajarkan strategi finansial kepada murid-muridnya Robert kiyosaki menciptakan sebuah permainan, strategi inilah yang membuat robot kiyosaki memutuskan untuk pensiun di usia 47 tahun.
Kata-kata yang sering diucapkan Robert kiyosaki adalah "kita bersekolah untuk belajar bekerja keras guna memperoleh uang. Saya menulis buku dan menciptakan produk yang mengajarkan orang cara menjadikan uang bekerja keras bagi mereka.... sehingga mereka dapat menikmati kemewahan Dunia tempat tinggal kita yang luar biasa ini. 

Robert kiyosaki menguraikan 4 macam orang yang terdapat dalam dunia bisnis 4 perbedaan tersebut dilambangkan dengan huruf E, S, B Dan I.
E singkatan dari employee atau karyawan. S singkatan dari self employed atau orang yang bekerja sendiri atau small business owner( pengusaha kecil). B singkatan dari Business owner (pengusaha, pemilik usaha). I singkatan Dari investor. Keempat kuadran inilah yang mewakili Cara orang mendapatkan uang.

Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar