Fakta Menarik Whatsapp dan Pendirinya

sejarah whatsapp, fakta whatsapp

APLIKASISME.COM - Fakta menarik tentang WhatsApp. WhatsApp didirikan pada tanggal 24 Februari 2009 oleh jan koum dan Brian acton.

Koum Lahir dan dibesarkan di sebuah desa di pinggiran kota kiev Ukraina. Sejak lahir pada tgl 27 Februari 1976 hingga tahun 1992 dia hidup di ukraina. Dan memutuskan pindah ke  mountain view california tahun 1992 Saat usianya baru 16 tahun. Dia tinggal bersama ibu dan neneknya. Koum adalah sosok sederhana Bahkan dia sendiri pernah menjadi Curug kebersihan di sebuah toko kelontong dan ibunya bekerja sebagai pengasuh bayi.
Pada tahun 1997 jan koum bekerja sebagai karyawan Google.
Fakta yang mengejutkan ternyata Jan koum pernah melamar Facebook Akan tetapi dia gagal. Dia bekerja selama 9 tahun di Google dan kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Yahoo, dan memutuskan untuk resign pada September 2007. Kemudian pada tahun 2009 Jan koum bersama Brain action mendirikan WhatsApp. 

Saat ini WhatsApp menjadi aplikasi terpopuler untuk berkirim pesan kirim gambar video hingga melakukan panggilan dan video call.
WhatsApp dibuat menggunakan bahasa pemrograman Erlang.
Kesederhanaan hidup sang pendiri juga pemilihan bahasa pemrograman yang tidak terkenal seperti halnya Java ataupun .NET. komputer yang digunakan untuk membuat wajah juga terbilang sederhana yang yang hanya menggunakan sistem operasi free BSD.

WhatsApp merekrut karyawan sehingga hanya cukup satu minggu untuk melakukan pengenalan dan training terhadap karyawan barunya. Salah satu kebiasaan yang tidak ditemui di perusahaan-perusahaan besar di dunia yakni jarang dan hampir tidak pernah melakukan kegiatan yang menangani rapat. Semua karyawan WhatsApp bekerja dengan fokus sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Sebelum WhatsApp akhirnya diakuisisi oleh Facebook Google juga pernah melakukan penawaran dengan nilai sebesar 10 miliar dolar Amerika. Perebutan antara Facebook dan Google akhirnya dimenangkan oleh Facebook yang telah melakukan negosiasi selama 2 tahun dan harus membayar dengan harga 19 miliar dolar Amerika.

WhatsApp hingga kini memiliki pengguna aktif 2,5  kali lebih banyak dibandingkan Twitter. Saat ini WhatsApp menjadi perusahaan komunikasi dengan pertumbuhan yang paling cepat di dunia dan saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif di dunia. Dan masuk ke dalam daftar 25 aplikasi teratas dengan unduhan terbanyak di lebih dari 100 negara di Apps Store.

WhatsApp meluncurkan versi webnya pada Januari 2015 WhatsApp versi web mempermudah penggunanya untuk memakai WhatsApp di komputer pribadi. Kemudian beberapa saat setelah peluncuran versi webnya WhatsApp melakukan pembaruan versi yang menambahkan fitur panggilan suara dan selang satu tahun tepatnya pada Oktober tahun 2016 WhatsApp kemudian meluncurkan fitur terbarunya yakni layanan video call.

Itulah sedikit info terkait aplikasi whatsapp dan pendirinya jan koum.
jika ingin menambahkan fakta fakta terkait whats app dan para pendirnya yang lain silahkan tambahkan dikolom komentar. 

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Whatsapp dan Pendirinya"

Posting Komentar