Cara Optimasi Gambar Blog

Cara Optimasi Gambar Blog

APLIKASISME.COM  - Cara optimasi gambar bloger dan wordpress (wp). Optimasi gambar pada posting blog memang sangat penting sekali, ini sangat menentukan hasil pencarian di halaman mesin pencari. gambar yang di optimasi akan lebih berpeluang untuk menempati urutan atas pencarian oleh mesin pencari dibanding gambar yang diunggah tanpa optimasi.


cara optimasi gambar blog agar seo friendly, cara optimasi gambar wp, cara optimasi gambar wordpress, cara optimasi gambar agar jadi peingkat petama google, cara setting gambar blog, cara setting seo pada gambar
 Cara Optimasi Gambar Blog


Gambar adalah salah satu hal penting untuk membuat pengujung nyaman, semakin banyak dan detail gambar yang disajikan akan berpeluang besar dalam mengambil hati pengujung. jika pengunjung nyaman dengan blog kita sudah dapat dipastikan jika suatu saat pengunjung yang sama juga akan kembali ke blog kita aau bahkan blog anda akan di bookmark di browser mereka, itu berearti mereka benar benar nyaman dan membutuhkan informasi dari blog anda. bahkan banyak orang yang malas membaca dan lebih suka melihat gambar. mereka lebih memilihhalhal yang fres dibandingkan dengan tulisan yang panjang. Tapi anehnya meski saya tahu hal ini masih saja mengetik panjang lebar untuk menyampaikan sebuah trik kuno ini. tapi anda tak perlu khawatir ini gak akan menguras lebih kuota anda kok. tak seperti posting gambar yang banyak dan gede ukurannya, akan memakan banyak kuota internet untuk membuka halaman blog.

Optimasi bukanlah hal yang baru dalam dunia blog, trik ini sudah dikenal oleh banyak orang dan saya yakin sudah hampir semua orang juga tahu akan trik ini. namun entah kenapa saya ingin sekali mengangkat topik ini ke postingan blog saya ini. mungkin karena saya terlalu menuruti kata hati dari pada melakukan research keyword seperti para blogger lainnya. wajar saja blog saya ini tek pernah menduduki rangking tertinggi google hehe... Meski begitu saya bukanlah orang yang gila akan peringkat google. untuk saat ini saya hanya berusaha menempatkan hobby baru saya ini ke urutan tertinggi dari semua hobby-hobby yang ada.

Mungkin terdengar aneh tapi what everlah, toh bukan masalahkan buat orang lain. mengangkat topik kuno yang sudah pasti semua orang tau. meski ini topik kuno yang banyak orang membahasnya saya yakin setiap hari juga akan lahir bloger baru yang masih baru belajar. dengan logika itu saya yakin juga masih ada yang membutuhkan trik ini jadi bukan hal yang sia sia menurut saya membagikan trik kuno ini. karena tujuan utama dari dibuatnya blog ini adalah untuk membagikan semua informasi yang bermanfaat bagi orang lain. karena slah satu proses belajar adalah dengan kita membagikan ilmu kita kepadaorang lain. ilmu yang kita bagikan bukan berkurang akan tetapi malah akan bertambah. Itulah sedikit alasan saya kenapa mengangkat topik klasik ini.

Kembali ke pokok bahasan, Untuk melakukan optimasi terhadap gambar kita kita perlu melakukan hal hal ini
  • Upload gambar anda menggunakan pilihan pada blog anda baik menggunakan blogger atau wordpress,
  • Tambahkan caption blog anda yang mengartikan nama  gambar anda atau dengan mengetikkan salah satu kata kunci anda
  • Tambahkan image properties gambar dengan mengisi title text dan alt text. masukkan beberapa kata kunci yang berkaitan dengan isi artikel dan judul yang anda angkat. untuk alt text jika anda ingin membuat lebih dari satu pisahkan dengan tanda koma (,) untuk memisahkan keyword yang satu dengan yang lainnya. jangan mengisi deskripsiatau keyword di alt text dengan kata kata yang tidak ada kaitannya dengan topik, jangan menipu pengunjung dengan memanipulasi alt text.

Demikian Optimasi gambar pada blog untuk mendapatkan hasil yang optimal di halaman awal mesin penacari.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar