Cara Membuat Watermark Menggunakan PhotoScape

Cara Membuat Watermark Menggunakan PhotoScape

APLIKASAISME.COM - Cara membuat watermark Foto menggunakan PhotoScape. Ada banyak alasan seseorang menambahkan watermark di foto atau image yang ditampilkan di website atau blog pribadi mereka, Salah satunya yaitu untuk mempromosikan blog atau websitenya lewat image yang dimuat di web tersebut.alasan yang lain yaitu Untuk menghindari pencurian gambar di website atau blog. Dengan memberikan watermark pada image atau foto yang kita posting Orang yang akan mengambil foto kita pasti akan berfikir dua kali karena ada stempel atau watermark di image tersebut. kalaupun ada yang terpaksa memakainya kita tetap mendapat keuntungan karena mendapatkan media promosi gratis dari orang tersebut.

Sebenarnya hampir semua editor foto bisa digunakan untuk membuat watermark image akan tetapi kali ini hanya akan membahas cara membuat watermark menggunakan Photoscape, selain karen aplikasinya yang ringan, photoscape juga merupakan apikasi gratis yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa harus membayar atau membeli lisensi dari pengembang aplikasi ini.aplikasi ini dapat di cari dengan mengetikkan kata kunci photoscape di google. setelah anda selesai instal aplikasi ini maka anda bisa langsung menggunakannya untuk edit berbagai foto anda.

Berikut adalah tutorial cara membuat watermark foto menggunakan aplikasi Photoscape.
  1. Buka aplikasi photoscape dan pilih menu editor
  2. Setelah masuk ke editor maka pilihlah foto yang ingin diberi watermark. Cari foto tersebut melalui side kiri dari editor photo scape.atau dengan cara drag and dropke kolom editor.
  3. Setelah berhasil memasukkan foto yang ingin diedit langkah selanjunya yaitu klik menu object dan pilih text.
  4.  Tuliskan textyang ingin ditampilkan di foto anda,sesuaikan font yang cocok dengan selera anda.ukuran font dan warna yang anda kehendaki. atur opacity dengan cara menggeser tombol kekanan atau kekiri.
    cara membuat watermark, cara membuat catatan air, cara membuat watermark dengan photoscape, watermark aplikasisme.com, cara membuat tulisan web di gambar
    Cara membuat watermark menggunakan photoscape
  5. Jika ingin menambahkan efek outline atau shadow maka tambahkan ceklist pada bok yang tersedia atur sesuai keinginan anda seperti warna outline ketebalan, atau menambahkan efek outline sesuai seler anda dengan memilih radio botton di sebelah kanan. jika ingin menambahkan efek shadow juga mudah seperti halnya menambah efek outline anda bisa mengatur wana shadow dan mengatur opacitynya.
  6. Setelah selesai menambahkan teks dan mengatur efek pada text watermark di image langkah terakhir yaitu melakukan penyimpanan dengan cara mmilih tombol save atau dengan cara menekan tombol ctrl+s, pilih tempat penyimpanan untukimage yang baru anda berikan watermark tadi dan aturlah kualitas gambar dengan mengaatur JPEG Quality. kemudian save as a new file name. masukan nama baru untuk file foto baru dengan watermark anda kemudian pilih format image yang anda sukai seperti JPEG, BMP,GIF, PNG, atau TIFF. kemudian klik save
  7. Selesai.

Demikian cara mudah membuat watermark pada foto atau image menggunakan aplikasi PhotoScape.

Jangan beri keempatan kepada pelaku pencurian gambar di blog atu website anda. Segera ganti gambar yang ada di blog atau website anda dengan gambar yang telah diberi watermark. webste yang memuat gambar dengan watermark juga lebih terkesan professional dibandingkan dengan blog yang menerapkan asal pakai gambar.

Semoga Bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar