Kebijakan Baru Youtube Untuk Penayangan Iklan

Kebijakan Baru Youtube Untuk Penayangan Iklan

APLIKASISME.COM - Kebijakan baru youtube untuk nonaktifkan iklan. Sebuah kabar yang sangat mengejutkan datang dari situs berbagi vidio terbesar di dunia youtube.com. belum lama ini pihak youtube telah membuat kebijakan baru untuk menanggulangi berbagai pelanggaran oleh para youtuber nakal. Kebijakan tersebut berupa penangguhan penayangan iklan di sebuah chanel jika jumlah tayang chanel tersebut belum mencapai 10000 view.



Peraturn 10000 view, peraturan 10k view, peraturan iklan 10000 tayangan
Kebijakan baru youtube untuk view diatas 10000 baru bisa tayang iklan


menurut info yang tersebar di media online dan grup youtuber hal ini terjadi karena pemasang iklan memilih mencabut atau berhenti menayangkan produknya di youtube. dan ini berdampak pada pendapatan youtube. untuk menanggulangi kerugian yang dialami pihak youtube karena konten yang merugikan maka pihak youtube lebih memilih untuk membuat aturan baru yakni menampilkan iklan hanya yang sudah mencapai 10000 view.

Ada berbagai pro dan kontra di kalangan youtuber terkait diberlakukannya peraturan youtube tersebut. dan yang menyikapinya biasa saja, ada yang melah bersukur dan ada pula yang mengecamnya, salah satu youtuber yang mengecamnya yaitu Roy, "Bye youtube", entah apa artinya dari kata tersebut yang diucapkan oleh youtuber ini apakah mungkin dia akan berhenti untuk menciptakan konten vidio di youtube atau hanya ingin berlibur sebentar lalu balik lagi. pertanyaan yang sulit untuk di tebak.

Setelah ucapan roy di salah satu group youtuber anggota lain yang bernama pandu irawan juga menambahkan ucapan yang yang baru disampaikan roy, "saya juga bye". mungkinkah para youtuber ini akan beralih ke media berbagi youtube lainnya seperti daily motion atau yang lain?

Meski banyak yang menyesalkan terkait peraturan baru yang diberlakukan oleh youtube, para youtuber yang telah lama berkecimpung di dunia konten creator youtube  malah menyambut baik langkah gogle pasalnya banyak diantara mereka yang menjadi korban pencurian hak cipta. dan tak jarang dari mereka yang tak lebih sukses dari pelaku reuploader. view dan earning yang didapat lebih tinggi dibandingkan pemilik konten yang pertama kali upload.

Selain alasan diatas ternyata ada satu alasan lain yang mempengaruhi dibuatnya kebijakan baru youtube ini, yakni banyaknya konten yang berbau rasis dan radikalisme seperti isis. dan ini membuat perusahaan-perusahaan yang memasang iklan di youtube merugi dan mengurungkan untuk memasang iklan di youtube.

Terkait dengan beberapa opini diatas, pihak youtube belum menjelaskan secara resmi mengenai alasan peraturan barunya itu.

Peraturan ini memaksa para pengguna youtube ekstra kreatif dalam menyajikan video uploadannya jika ingin mendapatkan penghasilan dari youtube. harus lebih aktif untuk berbagi di media sosial tentang karyanya untuk mencapai angka 10000 view.




Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar