Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Sebuah Artikel

Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Sebuah Artikel

cara menghitung jumlah kata dalam sebuah artikel, cara menghitung jumlah word di posting blog

APLIKASISME.COM - Cara menghitung jumlah kata dalam artikel. Berdasarkan pendapat para ahli yang paham dengan SEO, sebuah artikel yang seo friendly memiliki jumlah kata minimal 300 dalam satu artikel, atau 200 kata dalam satu artikel jika penulis mampu menciptakan artikel dengan kerapatan kata kunci yang tepat. Menurut opini saya pribadi menulis artikel tidak harus melhat jumlah kata untuk kita posting, mungkin ini adalah pendapat bodoh dari orang yang berilmu seperti saya akan tetapi anda juga juga perlu mempertimbangkan beberpa hal dalam menulis artikel.

Pertama, apakah dengan jumlah kata minimal tersebut anda sudah dapat menyampaikan informasi dan memaparkan semua tentang judul artikel blog anda. jangan berfikiran jika sudah 300 kata berarti anda tenang saja karena artikel anda sudah seo friendly. itu pemikiran yang salah besar menurut saya. jika dengan 300 kata saja anda masih belum tuntas menyelesaikan topik bahasan dalam artikel anda maka jangan berhenti menyusun artikel anda, ketik semua yang ingin anda sampaikan.

pengunjung lebih suka dengan artikel yang tidaksetengah setengah atau nanggung. tak jarang kita menemui blog yang hanya menceritakan sedikit pokok bahasan akan tetapi di potong potong menjadi bebrapa artikel. padahal artikel itu dapat dijadikan satu pokok bahasan. alhasil pengunjung akan disibukkan dengan membuka berbagi link yang di sediakan di halaman postingan tersebut.

Kedua, pikirkan kembali tujuan awal anda ngeblog. jika anda ingin menulis hanya sebagai hobby maka anda menulis artikel hanya berjumlah 20 kata pun itu sah sah saja menurut saya. bahkan linda ikeji seorang blogger ternama dunia sering melakukan ini. berdasarkan pantauan saya terhadap blog linda ikeji tak jarang dia hanya merangkai satu atau dua kalimat saja dalam postingannya selebihnya hanya ditambah gambar atau foto yang berjumlah 3 atau 4 saja. jika anda hanya berfikir seo, seo dan seo maka itu akan memperkeruh kreatifitas anda.

Jika anda salah satu orang yang masih memikirkan seo maka sebaiknya anda juga mengikuti kata para ahli tersebut. anda harus mempertimbangkan dan memperhatikan jumlah kata dalam postingan artikel di blog anda agar seo friendly.

Ada beberapa cara untuk mengetahui jumlah kata dalam satu artikel namun saya hanya akan memberikan satu cara yakni dengan menggunakan tool yang saya sediakan di aplikasisme.com ini.

Langkah pertama yaitu, buka Menu word counter pada halaman aplikasisme.com.
kemudian salin semua artikel yang ingin anda ketahui jumlah katanya dan paste atau tempelkan artikel anda di kolom yang tersedia. langkaah terakhir yaitu dengan klik calculate words.
setelah anda klik tombol tersebut maka akan muncul angka disamping tombol yang menunjukan jumlah kata dalam artikel anda.


word counter untuk menghitung jumlah kata
Cara mengetahui jumlah kata dalam artikel

Itulah cara simpel untuk mengetahui jumlah kata dalam artikel blog anda.

Semoga bermanfaat.




Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar