-->
Submit Google Webmaster Dengan Menambah Sitemaps

Submit Google Webmaster Dengan Menambah Sitemaps

APLIKASISME.COM – Google adalah sebuah mesin pencari terbesar di dunia, dengan algoritmanya yang unik google mampu menangkap dan mengcapture data - data di internet. Untuk membuat google terpikat dan mau menampilkan suatu website dibutuhkan sebuah trik SEO. Semua orang yang bergelut di dunia blogging dan pengembang website pasti menginginknan webnya terindeks oleh google. Semua berlomba - lomba untuk medapatkan posisi teratas halaman pertama di pencarian google. Tidak mudah memang untuk mendapatkan posisi di halaman pertama.

Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai cara submit blog ke google webmaster. karena ini adalah salah satu trik SEO. Dengan mandaftarkan website atau blog anda ke google webmaster tools maka akan menaikan page rank di google search.

Langkah pertama, Siapkan sebuah akun gmail dan daftar ke google webmaster karena google tidak mengijinkan anonymous untuk submit web ke google webmaster. Untuk mendaftar google webmaster tools silahkan menuju ke sini.

Setelah punya akun google webmaster tools maka langkah selanjutnaya yaitu klik tombol add property kemudian masukkan website anda ke kolom yang di sediakan, kemudian tekan add.
submit web, daftar web google, daftar web ke search enggine,
Add Property


Jika sudah pernah membuat property maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
Submit webmaster, seo, Google search daftar
Add Property Google console


Langkah kedua, Setelah berhasil membuat property langkah selanjutnya yaitu membuat sitemap. Klik property yang baru dibuat tadi dan Untuk membuat sitemap silahkan anda pilih menu Crawl di samping kiri, dan pilih sitemaps. Pilih tombol berwarna merah ADD/TEST SITEMAPS.


sitemap google, google webmaster sitemap
Kode sitemap

CATATAN :
  1. Untuk kode yang berwarna merah silahkan anda ganti alamat website atau blog anda
  2. Untuk kode yang berwarna hijau digunakan untuk anda yang memiliki blog dengan total artikel dibawah 500
  3. Untuk kode yang berwarna biru digunakan untuk blog yang artikelnya melebihi 500
Semoga setelah mendaftarkan blog anda ke google webmaster dan membuat site map anda akan mendapatkan halaman pertama.




Semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar