Mengatasi "Normal 0 false false false EN-US X-NONE..."

Mengatasi "Normal 0 false false false EN-US X-NONE..."


APLIKASISME.COM - Mengatasi pesan eror pada blog. Mungkin tak semua orang mengalami eror pada saat selesai memposting artikel di blog. Sebagai bahan referensi dan sekedar pengalaman bagi yang belum tahu akan kita bahas masalah pesan eror ini. Pesan eror ini biasanya bertuliskan ”Normal 0 false false false EN-US X-NONE…..”. Meski pada saat membuka isi artikel tidak ada masalah atau artikelnya dapat diakses normal namun pada tampilan di home atau beranda blog akan muncul pesan itu. sehingga pengunjung yang mengunjungi blog kita tidak antusias untuk membuka artikel kita.

Bagi para blogger yang mengetik langsung di blog mungkin tidak akan pernah mengalami kejadian ini. Tetapi bagi sebagian blogger yang menyusun artikel di word sangat besar berpeluang mendapatkan pesan eror ini pasca memposting artikelnya.

Lalu apa sebenarnya yang terjadi sehingga terjadi eror di post? Berdasarkan hasil pencarian di google ternyata karena hanya karena format di word dan di blogger berbeda. format yang di buat menggunakan word tidak cocok dan bentrok dengan format di blogger.

Normal 0 false false false EN-US X-NONE, eror posting, eror bloger
Pesan Eror

Setelah tau penyebabnya pastilah anda tau bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasi masalah ini tidaklah sulit. Ada beberapa solusi yang telah di uji oleh tim apalikasisme.com dan kawan-kawan bloger lain di Indonesia.

Pertama, cobalah mengetik naskah artikel langsung di blogger. Langkah ini sangat ampuh dan dapat dipastikan akan berhasil. Akan tetapi ini sangat tidak efiien bagi para blogger pemula dan minim akan koneksi internet. Pasalnya bagi pemula untuk menyusun sebuah artikel cukup memakan waktu yang cukup lama dan akan berpengaruh juga pada kuota internet yang digunakan.

Kedua, jika menyusun artikel di word pastikan setelah selesai menyusun jangan langsung di copy paste ke blogger akan tetapi pastekan dulu di notepad, setelah itu copy lagi seluruh teks yang ada di notepad tadi dan setelah itu anda bisa pastekan ke blogger. Langkah selanjutnya pastilah untuk mengedit dan menyusun kembali di blogger. Karena pasti format yang di word dengan di notepad akan berubah. Sesuaikan dengan format dan font yang anda inginkan sebelum anda memposting artikel tersebut.

Semoga setelah membaca artikel ini anda tidak lagi mndapatkan pesan eror “Normal 0 false false false EN-US X-NONE..”. jika ternyata dua solusi diatas belum membuahkan hasil atau masih eror silahkan tuliskan keluhan anda di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar