Perkecil Ukuran Video Menggunakan Hp Android

Perkecil Ukuran Video Menggunakan Hp Android

APLIKASISME.COM - Video anda filenya besar? jika iya pasti akan memikirkan space memori yang digunakan. atau ingin di unggah ke internet? Jika koneksi internet yang anda miliki kecepatannya lambat maka sudah dipastikan akan memakan waktu lama untuk mengunggahnya ke internet. dalam pembahasan kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara memperkecil ukuran file video atau bahasa kerennya kompres video.

kompres video android, perkecil video android, perkecil file android,
Video compress

kompres video di hp, perkecil file video pakai android
Pilihan  menu

video memorinya besar, perkecil file, video, potong video
Pilihan Video

potong video, kompres video, edit video, simpan video, video bokep, video ml
Pilihan hasil kompress




Sebagian orang yang ingin mengabadikan momen kenangan pasti memilih foto atau video.  Meski saat ini sedang tren selfie akan tetapi videolah yang paling lengkap dalam mengabadikan momen. karena akan banyak yang ter capture dalam video. Jika foto hanya bisa menampilkan gambar, file video memiliki banyak keunggulan diantaranya yaitu kumpulan foto yang tergabung dalam sebuah frame sehingga memberikan efek gerak dan  terdapatnya suara, dan akan banyak kejadian kejadian unik yang tercapture saat perekaman berlangsung sehingga dengan video kita bisa secara lengkap mengabadikan suatu kejadian dalam bentuk audio visual. dengan video kita dapat mengabadikan momen spontan yang tidak sengaja, sehingga akan menambah nilai tersendiri bagi pemilik video.

Dalam video tersebut kita bisa melihat secara utuh kejadian pada waktu tertentu, tentunya hanya yang tertangkap kamera akan tetapi di tampilkan seperti aslinya. kualitas video di tentukan oleh seberapa bagus kamera yang digunakan dan bagaimana teknik pengambilan foto yang dipakai. Semakin bagus kualitas video semakin besar juga ukuran filenya.

Ukuran file yang besar bukanlah masalah bagi orang tertentu yang memiliki kapasitas memory besar dan koneksi internet yang super ngebut. Tapi apa jadinya jika anda hanya memiliki uang paspasan dan gadget yang dimiliki hanya sebuah android dengan memori yang kecil ditambah lagi dengan koneksi internet yang lambat? banyak orang yang merisaukan hal ini pasalnya video tersebut adalah video kenangan yang tak terlupakan. jika dihapus pasti sayang, karena video kenangan dengan orang orang special anda. atau anda ingin share ke media sosial pasti anda akan berfikir duakali juga untuk melakukannya. Jika file video anda besar dan koneksi internet anda lemot yang ada juga gagal, karena lama proses uploadnya.

Untuk memperkecil ukuran video atau mengompres video kini telah tersedia sebuah aplikasi yang berfungsi memperkecil ukuran video. Aplikasinya bernama Video Compress.  dengan aplikasi ini anda bisa memperkecil file video anda. hasil dari kompresnya pun sangat memuaskan karena kualitasnya tidak jauh berbeda dengan video aslinya. filenya pun kecil tergantung kualitas apa yang dipilih semakin baik formatnya semakin besar pula filenya..Ada banyak pilihan kualitas hasil kompresi yang disediakan aplikasi ini terdpat dua opsi high dan low quality dengan masing masing kualitas disediakan berbagai pilihan file.

Video compress juga bisa digunakan untuk memotong video, selain juga disediakan fitur pengatur bitrate dan resolusi video. fitur yang menarik lainnya yang tak kalah menarik yakni mode grayscale video dan pilihan penghilang suara atau audio.

Video kompress juga menyediakan fitur extrack mp3 atau memisahkan audio berbentuk mp3 dari video anda. opsi share juga disediakan pengembang aplikasi ini sehingga anda dengan mudahnya memilih ke mana anda ingin share video anda, ke youtube, email, whatapp, telegram, shareit. bluetooth dan banyak lagi, tentunya setelah anda kompres akan mempermudah anda dalam upload file tersebut karena kini filenya telah berkurang dan pasti akan lebih cepat prosesnya.

Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di play store.


Semoga bermanfaat.


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar