Cara Cepat Mencari File Di Komputer

APLIKASISME.COM - Mencari sebuah file di dalam komputer akan memakan waktu lama jika penggunanya lupa dimana dia menaruh file tersebut. Bisa dibayangkan jika orang yang mencari file tersebut adalah orang yang sama sekali belum pernah membuka komputer itu, pasti akan membutuhkan beberapa waktu untuk menemukan file atau folderitu. Untuk mengatasi hal ini void tools merancang sebuah aplikasi kecil nan gesit. Aplikasi gratis dari void tools ini bernama everything. Aplikasi yang berlambang loop atau kaca pembesar ini adalah sebuah freeware yang sangat ringan. Pasalnya ukuran filenya tak lebih dari 1 Mb.

cara sepat mencari file di komputer, logo aplikasi everything
Icon Everything



Untuk mendownload aplikasi ini anda bisa klik link berikut

DOWNLOAD

cara cari file, search engine desktop. freeware
Tampilan aplikasi Everything
Everything selain tersedia dalam bentuk portable ada juga yang berupa installer. dengan menggunakan aplikasi everything anda akan dengan cepat menemukan apa saja yang anda cari didalam komputer. Everything dapat dijalankan di windows xp, windows vista, windows 7, windows8 dan windows 10. untuk menggunakan everything anda tidak perlu memikirkan space memori karena ukurannya sangat kecil, sebagai contoh pada komputer yang baru menginstal windows 8 (kurang lebih 70.000 file) hanya menggunakan ram sebesar 6 Mb dan 3 Mb space hardisk. 1000.000 file akan membutuhkan kira-kira 50 Mb RAM dan 15 Mb space hardisk.

Kelebihan dari everything yang lain yaitu kemampuan mengindeks file dan folder dalam jangka waktu sangat cepat. untuk mengindek 70.000 file di dalam komputer hanya membutuhkan waktu sekitar 1 detik, dan untuk mengindeks 1 juta file hanya membutuhkan waktu kira-kira 1 menit.

Untuk melakukan sebuah pencarian anda cukup mengetikkan nama file tersebut di kolom pencarian. Bagaimana jika anda lupa nama file atau folder tersebut? jika anda lupa nama file atau folder yang anda cari anda dapat mengetikkan extensi file tersebut misalnya .mp3, .exe, .jpeg dan sebagainya. Untuk mencari dua buah jenis file anda juga dapat menggunakan operator Boolean, misalnya jika anda ingin mencari file dengan extensi .Mp3 dan Mp4 maka anda cukup mengetiknya .Mp3.Mp4.
Lalu bagai mana jika anda ingin mencari sebuah fie tetapi anda yakin file tersebut bukan berekstensi .Mp3 maka anda cukup ketik !.Mp3.

Dari beberapa uraian diatas dapat disimpulkan bahwa aplikasi everything memiliki banyak kelebihan diantaranya :
  • File instalasi yang kecil
  • Pencarian cepat
  • Pengindekan file cepat
  • Simple User Interface (UI)
  • Update secara realtime

 Setelah anda membaca artikel ini apakah anda masih mencari file dengan cara tradisional?

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Mencari File Di Komputer"

Posting Komentar