Cara Membuat Akun Google Gmail

Cara Membuat Akun Google Gmail

APLIKASISME.COM - Cara membuat akun gmail (email google). Sebenarnya banyak sekali layanan email gratis yang tersedia di internet. Selain produk dari google ini masih terdapat beberapa nama seperti yahoo mail, hotmail, aol mail dan dari dalam negri pun ada penyedia layanan email gratis namanya plasa mail.

Lalu mengapa harus memilih gmail?  sebelum menjawab pertanyaan ini masih ingatkah anda dengan salah satu penyedia layanan email di dalam negri plasa.com? atau bahkan anda belum pernah dengar? Jika anda berumur 30 tahun saat ini pasti akan tahu apa itu plasa. Plasa.com sempat tenar di dalam negeri sekitar tahun 2000-an hampir semua email pada masa itu menggunakan plasa dan yahoo serta hotmail.
 
Pada saat itu space untuk email setiap akun hanya 6 Mb dan kemudian dinaikkan menjadi 10 Mb. Bisa anda bayangkan jika pada saat ini anda memiliki email dengan space 6 Mb pasti cuma 1 minggu juga sudah habis space tersebut. Akan tetapi plasa sekarang hanya tinggal cerita. Pasalnya pada tahun 2014 layanan email plasa ini dihentikan.

Untungnya pada tahun 2007 google meluncurkan gmail dengan space yang cukup besar. Menurut pendapat para pengguna dan pengalaman pribadi admin dengan kita memiliki satua akun gmail maka dengan otomatis kita bisa menggunakan banyak produk-produk dari google, misalnya google drive, google map, google street dan masih banyak lagi produk google yang dapat anda nikmati.

Jika dibandingkan dengan penyedia layanan email gratis lainnya produk yang di luncurkan google hampir semua orang menggunakan.

Sebagai contoh jika kita membuat akun email di plasa maka akun email tersebut berbatas waktu menurut informasi sekitar sepuluh tahun lalu akun plasa memiliki batas waktu. Jika email tersebut tidak dipakai maka akan terblokir dengan sendirinya sesuai jangka waktu yang telah ditentukan oleh pihak plasa.com.

Berbeda dengan akun gmail, akun gmail berlaku untuk selamanya space yang disediakan pun besar yaitu hingga 15 Gb saat ini. cukup besar untuk pengguna biasa yang hanya menggunakan untuk sekedar kirim email dan menyimpan data di google drive.

Cara mudah membuat akun email google atau Gmail

Langkah pertama buka halaman daftar gmail.



cara daftar gmail, cara daftar google, cara buat akun google
Halaman pendaftaran
Setelah berhasil membuka halaman pendaftaran masukkan nama depan, nama belakang, email yang anda inginkan. Jika nama email yang anda inginkan sudah ada yang menggunakan maka akan berwarna merah dan secara otomatis anda harus mencari alternatif lain selain google juga menyarankan nama yang tersedia.

Jika anda sudah menemukan nama yang sesuai dan disetujui google maka akan berwarna hijau. dan langkah selanjutnya anda buat pasword isikan di dua kotak tersebut pastikan sama antara pasword yang ada diatas dengan yang ada di bawah.

Masukkan tanggal lahir, Jenis kelamin nomor Hp dan alamat email yang telah anda miliki. jika anda tidak memiliki email maka kosongkan saja  kemudian klik Next Step.
agree gmail, persetujuan gmail, buat akun gamail
Persetujuan



Setelah anda melanjutkan dengan klik tombol next step maka akan muncul jendela privacy and term maka klik saja agree. setelah itu anda akan di tujukan ke halaman seperti berikut
buat gmail, buat akun google, buat email, email gratis
Akun anda telah berhasil dibuat

Selamat setelah anda mendapatkan halaman seperti diatas berarti anda telah berhasil membuat akun gmail. silahkan lanjutkan untuk melakukan penyetingan dan menambahkan beberapa info pribadi atau image sebagai pengenal anda.

semoga bermanfaat.

Baca juga artikel mengenai Submit Google Webster


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar