-->
Baru, Ini Cara Mudah Membuat Polling di Facebook

Baru, Ini Cara Mudah Membuat Polling di Facebook

cara membuat jejak pendapat survey di facebook

Membuat polling atau jejak pendapat kini semakin mudah dengan memanfaatkan fitur dari facebook. Untuk membuatnya juga tidak harus menggunakan komputer atau laptop saja, untuk membuat survey, polling, voting atau jejak pendapat untuk mengetahui suara terbanyak bisa juga menggunakan smartphone seperti android.

Fitur jejak pendapat atau poling di facebook merupakan salah satu fitur baru dibandingkan dengan para pesaing media sosial lainnya seperti situs mikro blogging twitter dan media sosial berbagi foto dan video instagram.

Fitur polling di facebook yang sebelumnya hanya dapat digunakan di group facebook saja kini sudah dapat digunakan melalui status facebook pribadi.

Cara membuat Polling, Jejak Pendapat facebook lewat status lewat komputer / laptop

Langkah pertama yaitu kamu harus login terlebih dahulu ke akun facebook kamu. Masukkan email nomor hp dan password facebook kamu.

Setelah berhasil login di kolom status lihat tepat dibawahnya terdapat Foto/video dan disebelahnya ada tombol feeling /activity tepat di sebelah kanan feeling/activity terdapat titik tiga disitulah kamu bisa memilih fitur Polling atau jejak pendapat.

Piih dengan cara klik tombol Poll atau Jejak Pendapat bergambar diagram batang.
Tuliskan pertanyaan yang ingin kamu ajukan di kolom  ask something

Masukkan jawaban, kamu bisa memberikan dua jawaban yang mungkin akan dipilih oleh teman facebook kamu yaitu di kolom option 1 dan option 2.
polling facebook
Kamu bisa menambahkan foto atau file gambar dengan cara tekan tombol attach a foto atau tekan tombol attach gif untuk menambahkan gambar bergerak animasi gif.
voting fb

Atur jangka waktu polling kamu bisa memilih 1 hari, satu minggu atau dengan mengaturnya secara khusus yaitu dengan memilih waktu Custom.

Atur siapa saja yang bisa berpartisipasi dalam polling yang ingin kamu ajukan. kamu bisa mengaturnya mulai dari publik (semua orang bisa berpartisipasi), Teman (friends) teman khusus (Specific friends) atau friends except acquantances.

Terakhir setelah kamu selesai mengatur semuanya dan menjamin semua sudah benar maka selanjutnya yaitu tekan tombol Post berwarna biru di bawah.

Cara buat poling di status facebook menggunakan hp android

Caranya sama seperti ketika membuat poling di facebook menggunakan komputer atau laptop.
Langkah pertama tentunya login di aplikasi facebook yang telah diinstal pada android kamu.

Setelah login, perhatikan dibawah dikolom status bertuliskan apa yang anda pkirkan gulung kebawah pada tanda panahnya dan temukan fitur Jejak pendapat atau Poll.
Klik untuk memilihnya

Cara membuat polling di facebook 
Setelah berhasil, isikan pertanyaan yang ingin kamu ajukan beserta kedua jawaban yang menjadi pilihan.
Masukan juga foto atau gambar bergerak gif dengan cara klik logo gambar di sebelah kanannya.


survey facebook

Atur waktu berakhir dari jejak pendapat atau poling yang akan kamu lakukan sesuai dengan kebutuhan, satu hari satu minggu, atau dengan menggunakan pengaturan khusus atau custom dimana kamu mengatur batas waktu sesuai keinginan kamu.
Poling facebook
Atur pula audiens yang ingin kamu ajak dalam jejak pendapat tersebut.

Setelah berhasil mengatur semua dan sudah dipastikan benar dan tidak ada yang salah klik tombol KIRIM untuk mengirimkan dan mempublikasikannya lewat kronologi kamu.

Itulah cara membuat jejak pendapat atau polling melalui facebook, ingin mencoba? Semoga berhasil.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar