-->
Cara Membalas Pesan Facebook Secara Otomatis

Cara Membalas Pesan Facebook Secara Otomatis

cara membalas chat otomatis facebook

Cara membalas pesan facebook secara otomatis untuk facebook fans page. Bagi kamu yang memiliki halaman fanspage facebook dengan pengikut atau follower yang banyak suatu saat pasti akan menerima pesan yang dikirimkan oleh followernya. Salah satu fitur yang ditambahkan untuk menjawab setiap pesan yang masuk ke halaman fans di facebook dapat kamu jadikan untuk membantu menjawab setiap chat atau pesan di inbok secara otomatis.

Menjawab pesan secara otomatis akan mengurangi waktu dalam menjawab pesan-pesan yang di berikan oleh orang lain atau follower kamu di facebook. Cara ini juga sangat cocok bagi kamu yang mengelola banyak fanspage.

Baca juga Cara Mengaktifkan fitur pengenalan wajah Facebook

Cara mengaktifkan fitur balasan pesan otomatis facebook

Berikut cara mengaktifkan dan menggunakan fitur balasan pesan otomatis facebook.
  • Masuk ke fanspage kamu dengan cara memilih di pojok kanan atas bertanda segitiga terbalik.
  • Setelah masuk ke fanspage kamu pilih Settings
  • Di panel sebelah kiri pilih Messaging
  • Setelah masuk ke Messaging settings kamu akan menemui  2 sections yakni General settings dan Response Asistant. Untuk mengaktifkan balasan pesan otomatis kamu harus melalui sections ke dua yakni Response asistant. Kamu bisa scroll layar kebawah atau bisa dengan cara cepat yakni dengan menekan Tombol Jump to Section di sebelah kanan Response asistant.

Cara membalas pesan fb otomatis 

  • Dalam response asistant terdapat opsi untuk mengaktifkan pesan balasan instant. Tekan tombol Off agar berubah menjadi ON pada Send instant replies to anyone who messages your page.
Cara balas pesan facebook secara otomatis 

Setelah aktif kamu bisa merubah pesan instan balasan sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menuliskan pesan sebanyak maksimal 250 karakter. Setelah selesai mengetikkan pesan balasan sebagai response awal pesan fanspage kamu kamu harus menekan tombol SAVE berwarna biru di bawahnya.
Cara balas pesan fanspage secara otomatis, cara membuat pesan balasan fanspage facebook 

Nah sampai dengan langkah ini setiap follower kamu atau siapa saja yang mengirim pesan ke fanspage facebook kamu akan menerima pesan balasan secara otomatis seperti pesan yang baru saja kamu setting. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Wah baru tahu kalo ada fitur kayak gini, soalnya emang jarang juga sih buka Facebook :D
Nanti kapan2 aku coba deh :D

Balas